4 Makanan Khas Sukabumi Paling Banyak Diminati Oleh Wisatawan Domestik, Emang Boleh se-Enak ini?

4 Makanan Khas Sukabumi Paling Banyak Diminati Oleh Wisatawan Domestik, Emang Boleh se-Enak ini?
4 Makanan Khas Sukabumi Paling Banyak Diminati Oleh Wisatawan Domestik, Emang Boleh se-Enak ini? (ISTIMEWA/FREEPIK)
0 Komentar

Salah satu tempat yang menjual bubur ayam paling enak berada di Jalan Siliwangi kabupaten Sukabumi.

Mochi Khas Sukabumi

Masakan khas Sukabumi berikutnya yang sayang untuk dilewatkan adalah Kue Mochi yang juga menjadi makanan khas Cianjur.

Siapa yang tak kenal dengan mochi khas Sukabumi? Signature dish yang satu ini begitu terkenal hingga identik dengan kota Sukabumi. Masakan ini berasal dari Jepang sehingga mempunyai nama khas Jepang.

Baca Juga:5 Makanan Khas Indramayu Pastikan Kamu Coba Minimal Sekali Seumur Hidup, Yuk Kepoin Makanan Apa aja sih?10 Makanan Khas Subang Yang Wajib Dicicipi Saat Berkunjung ke Kabupaten Subang, Jawa Barat

Kue mochi merupakan jajanan paling populer di kalangan wisatawan di pusat jajanan khas Sukabumi. Hal ini tidak mengherankan, karena masakan khas Sukabumi ini sangat enak, menarik dan cocok dijadikan oleh-oleh untuk keluarga di rumah.

Masakan tepung beras ini punya banyak varian rasa, semua rasa enak. Kue Mochi Sukabumi rasanya manis, kenyal, lembut dan lengket saat disantap. Kue ini terbuat dari tepung beras yang digiling halus dan digulung menjadi bola-bola, serta memiliki banyak variasi rasa.

Contohnya: rasa original, kacang tanah, kacang hijau, durian, blueberry dan masih banyak lagi rasa lainnya. Variasi rasa inilah yang membuat masakan khas Sukabumi ini begitu menggugah selera.

Jadi jika berkunjung ke Sukabumi jangan lupa menyempatkan diri untuk membeli mochi. Di kota ini, sajian mochi enak yang paling terkenal adalah Mochi Lantern atau dikenal juga dengan nama Mochi Kaswari.

Mochi jenis ini sudah diproduksi sejak tahun 1983 sehingga kualitasnya tidak perlu diragukan lagi.

Nah itulah artikel tentang 4 Makanan Khas Sukabumi Paling Banyak Diminati Oleh Wisatawan Domestik, Emang Boleh se-Enak ini?

0 Komentar