Ternyata Ada Uang Koin Indonesia Pecahan 850 Ribu Bergambar Soeharto

Kalo Punya Bisa Mengubah Nasib, Ini Uang Koin Kuno Indonesia yang Paling Dicari Kolektor 2023
Kalo Punya Bisa Mengubah Nasib, Ini Uang Koin Kuno Indonesia yang Paling Dicari Kolektor 2023 (ist/Dok. Bank Indonesia)
0 Komentar

sumedangekspres – Ternyata Ada Uang Koin Indonesia Pecahan 850 Ribu Bergambar Soeharto.

Bank Indonesia (BI) pernah menerbitkan uang koin logam dengan nilai khusus sebesar Rp 850.000, menjadikannya uang koin termahal yang pernah dikeluarkan oleh BI.

Sebagaimana dilaporkan oleh situs BI pada tanggal 24 Februari 2022, uang koin ini pertama kali diterbitkan pada tahun 1995 dalam rangka memperingati peringatan kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-50.

Uang koin Indonesia yang memiliki nilai tertinggi ini memiliki ciri khas tersendiri. Di bagian belakangnya, terdapat gambar Presiden kedua Republik Indonesia, yakni Soeharto, bersama dengan logo DHN-45 dan 50 bintang yang mengelilingi teks utama “LIMA PULUH TAHUN KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA”.

Baca Juga:Ternyata Ini Uang Kuno Indonesia yang Paling Dicari Kolektor, Cek Dulu Siapa Tahu Kamu Punya!Inspirasi Mahar Uang Koin 1000 yang Unik dan Menarik

Sementara di bagian depannya, tampak lambang negara burung garuda dengan 50 bintang yang juga mengelilingi teks utama “BANK INDONESIA”.

Yang membuat uang koin ini begitu istimewa adalah bahan dasarnya, yang terbuat dari emas dan dicetak dengan teknik cetak proof.

Bahan logam emas ini memiliki kadar 23 karat, dengan berat sebesar 50 gram, diameter 35mm, dan ketebalan 2,78mm. Uang koin ini telah masuk dalam daftar uang koin khusus yang pernah diterbitkan oleh BI.

Selain itu, pada sisi uang koin ini terdapat 5 garis di empat lokasi yang berbeda, bersama dengan logo perum peruri, teks “50 g,” dan nomor seri yang terdiri dari 5 angka.

Demikian informasi mengenai Uang Koin Indonesia Pecahan 850 Ribu Bergambar Soeharto yang merupakan uang koin termahal Indonesia.***

0 Komentar