Ratusan Warga Trunamanggala Dapat Bantuan Beras

Ratusan Warga Trunamanggala Dapat Bantuan Beras
Ratusan Warga Trunamanggala Dapat Bantuan Beras (Istimewa)
0 Komentar

sumedangekspres – Sebanyak 800 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) warga Desa Trunamanggala Kecamatan Cimalaka, dapat bantuan beras 10 Kg, dari Badan Ketahanan Pangan Nasional dan Bulog yang disalurkan melalui PT Pos yang disalurkan, baru-baru ini.

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kantor Desa Trunamanggala, penyaluran dimonitoring langsung Kepala Desa (Kades) Trunamanggala, Hendrik Herdiana serta aparat Babinsa, Sertu R Hidayat dan Bhabinkamtibmas, Aipda Wawan.

Dalam kesempatan ini Kades Trunamanggala, Hendrik Herdiana melalui Kepala Dusun (Kadus) 3 Pangkalan, Haryana menyampaikan untuk kegiatan penyaluran dilaksanakan dalam dua hari kerja.

Baca Juga:Pemilu, Adang: Jangan Tergiur Politik UangGaludra Gelar Milangkala Ke 40

“Allhamdulillah dimulai pada hari Minggu (1/10) dan Senin (2/10). Kami Kelurahan Situ telah menyalurkan beras 10 Kg dari Badan Ketahanan pangan Nasional sebanyak 800 KPM. Sesuai data yang diterima dari Kantor Pos untuk kuota KPM pada bulan ini, ada pengurangan yang awalnya berjumlah 816 KPM,” ujar Kadus, kepada Sumeks baru-baru ini.

Ia mengatakan, adanya pengurangan karena ada 16 warga Desa Trunamanggala yang meninggal dunia dengan Kartu Kerluarga (KK) Tunggal atau tidak ada ahli waris.

“Kami harapkan khususnya kepada Pemerintah Pusat untuk adanya penambahan kuota, untuk bantuan beras ini. Karena masih banyak masyarakat yang kurang mampu yang tidak mendapatkan bantuan beras tersebut, diprediksi sekitar 200 KPM yang belum mendapatkan bantuan,” ucapnya.

Ia juga mengimbau, kepada warganya untuk bisa memanfaatkan bantuan tersebut.

“Kami imbau buat warga Desa Trunamanggala yang mendapatkan bantuan ini, mohon dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Semoga bantuan ini sedikitnya bisa mengurangi atau meringankan beban karena saat ini harga beras cukup mahal,” imbaunya.

Kadus bersyukur dan berterimakasih kepada Pemerintahan pusat, yang sudah menyalurkan bantuan beras bagi warganya.

“Alhamdulillah selama dua hari ini penyaluran beras 10 Kg ini berjalan aman, lancar dan kondusif. Kami atas nama warga Desa Trunamanggala berterimakasih kepada Pemerintah Pusat, karena dengan penyaluran bantuan beras Bulog ini, sangat bermanfaat dan bisa mengurangi beban keseharian warga kami,” tutupnya. (ahm)

0 Komentar