3 Uang Kuno Paling Dicari Kolektor Uang Kuno Indonesia

3 Uang Kuno Paling Dicari Kolektor Uang Kuno Indonesia
3 Uang Kuno Paling Dicari Kolektor Uang Kuno Indonesia(pinterest/bennyimanico)
0 Komentar

sumedangekspres – Kolektor uang kuno Indonesia. Ada banyak jenis koin kuno yang paling banyak dicari oleh para kolektor. Tak heran jika mereka rela membayar harga mahal demi mendapatkan barang antik impiannya.

Koin kuno merupakan koin yang dikeluarkan sejak lama, bahkan mungkin ratusan tahun yang lalu.
Mata uang jenis ini mempunyai daya tarik tersendiri di mata penggemarnya.

Kebanyakan kolektor mencari perak tua karena bentuk dan kelangkaannya. Tak main-main, harga setiap buahnya bahkan bisa mencapai puluhan bahkan ratusan juta rupiah.

Baca Juga:Tips dan Trik Jual Uang Kuno, Inilah Kolektor Uang Kuno Terdekat Dengan SumedangTerus Perkuat Transformasi, BRI Kembangkan Talenta Digital yang Kompeten dan Berkualitas

Tahukah kalau ada beberapa koin Indonesia yang mempunyai nilai tinggi? Mungkin pernah melihatnya atau melakukan transaksi dengan jumlah tersebut.

Mengapa koin kuno menarik?

1. Berisi sejarah, Koin kuno mencerminkan periode sejarah saat koin tersebut dicetak. Mereka adalah saksi bisu peristiwa-peristiwa penting, perubahan politik, budaya dan ekonomi.

2. Keindahan seni, Banyak koin kuno dirancang dengan karya seni yang luar biasa dan detail yang rumit. Itu adalah karya seni kecil yang mengabadikan keindahan zamannya.

3. Keanekaragaman Setiap negara dan zaman memiliki koin-koin kuno dengan desain, ukuran, dan bahan yang berbeda-beda. Hal ini membuat pengumpulan koin kuno menjadi beragam dan menarik.

4. Nilai material, Beberapa koin kuno dibuat dengan logam mulia seperti emas atau perak, sehingga memberikan nilai material intrinsik. Kolektor perak antik memiliki kecintaan dan hasrat yang mendalam untuk mengoleksi benda-benda bersejarah yang langka.

Di antara berbagai jenis uang logam kuno yang ada, ada tiga jenis tertentu yang kerap menjadi incaran utama para kolektor. Berikut tiga koin kuno yang paling banyak dicari:

1. Uang logam gambar kelapa sawit (1993)

Uang koin kuno yang paling dicari kolektor adalah uang logam Rp1.000 dengan gambar kelapa sawit.

Baca Juga:Tak Hanya Mudah dan Cepat, Super Apps Digital Banking BRImo Juga Hadirkan Keamanan BertransaksiApresiasi Nasabah, BRI Bagi Hadiah Undian Promo di Pasar Tanah Abang

Uang ini memiliki emisi tahun 1993 dan saat ini masih menjadi sebagai alat pembayaran. Bahkan, Bank Indonesia (BI) hingga saat ini belum menarik peredarannya. Akan tetapi, keberadaan koin ini sulit untuk dicari.

jangan tercengang dengan harga yang dibandrol, satu koin Rp.1000 ini ditaksir mencapai Rp100 juta per kepingnya.

0 Komentar