Kemarau Panjang, Warga Gelar Sholat Istisqa

KHUSYUK: Beberapa warga tengah melaksanakan Sholat Sunat Istisqo, yang berlangsung mulai pukul 09.30 hingga 11.00 WIB, di halaman Ponpes Cikalama, Dusun Cikalama RT 03/10, Desa Sindangpakuon, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, kemarin.
KHUSYUK: Beberapa warga tengah melaksanakan Sholat Sunat Istisqo, yang berlangsung mulai pukul 09.30 hingga 11.00 WIB, di halaman Ponpes Cikalama, Dusun Cikalama RT 03/10, Desa Sindangpakuon, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, kemarin.KHUSYUK: Beberapa warga tengah melaksanakan Sholat Sunat Istisqo, yang berlangsung mulai pukul 09.30 hingga 11.00 WIB, di halaman Ponpes Cikalama, Dusun Cikalama RT 03/10, Desa Sindangpakuon, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, kemarin.
0 Komentar

sumedangekspres  – Danramil 1014/Cimanggung Kapten Inf Rudhi Prasetijo beserta anggota Koramil 1014/Cimanggung melaksanakan Sholat Sunat Istisqo, yang berlangsung mulai pukul 09.30 hingga 11.00 WIB di halaman Ponpes Cikalama, Dusun Cikalama RT 03/10, Desa Sindangpakuon, Kecamatan Cimanggung, Selasa (10/10).

Sholat Istisqo dihadiri oleh berbagai pihak penting dalam komunitas, termasuk Forkompimcam, Kepala UPT se-Kecamatan Cimanggung, Kepala KUA, Ketua MUI, Kades beserta perangkat Desa Sekecamatan Cimanggung, anggota Polsek Cimanggung, tokoh masyarakat, tokoh agama dan komponen masyarakat lainnya, berjalan dengan khusyuk, tertib, aman dan lancar.

“Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi sarana untuk bersama-sama memohon hujan dari Allah SWT, serta sebagai wujud kesadaran akan banyak kesalahan yang telah diperbuat oleh seluruh masyarakat,” ucap Danramil 1014/Cimanggung Kapten Inf Rudhi Prasetijo.

Baca Juga:Satpol PP Bongkar Paksa APS Tanpa IzinPenerapan IKM di SMPN 3 Sumedang

Menurutnya, sholat Istisqo adalah salah satu bentuk doa yang dipanjatkan khusus untuk meminta turunnya hujan, dalam situasi kekeringan. Dengan pelaksanaan sholat Istisqo ini, diharapkan Allah SWT akan mengabulkan doa dan memberikan rahmat hujan untuk wilayah tersebut.

“Kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat keimanan seluruh peserta kepada Tuhan Yang Maha Esa,” ungkapnya.

Dalam sambutannya, Danramil 1014/Cimanggung Kapten Inf Rudhi Prasetijo mengungkapka, pentingnya kegiatan ini dalam memelihara hubungan baik antara Forkompimcam, instansi keagamaan dan masyarakat umum.

“Kami berharap melalui kegiatan ini, kita dapat terus menjaga dan memelihara silaturahmi yang erat antara berbagai komponen masyarakat. Bersama-sama, kita memohon kepada Allah SWT agar memberikan rahmat hujan untuk pertanian dan kehidupan sehari-hari kita,” ujarnya.

Danramil berhrap, semoga dengan kegiatan ini, langit akan segera diberkahi dengan hujan yang sangat dinantikan oleh seluruh warga Cimanggung dan sekitarnya.

“Kita berharap agar Allah SWT merespons doa kita dengan memberikan karunia hujan yang berlimpah,” paparnya. (kos)

0 Komentar