Ngidam Pengen Ayam goreng Upin dan Ipin? Inilah Resep Mudah Membuatnya!

Ayam goreng Upin dan Ipin
Ayam goreng Upin dan Ipin(pinterest)
0 Komentar

sumedangekspres– Ayam goreng Upin dan Ipin,  Upin Ipin merupakan serial televisi animasi kartun untuk anak-anak, yang pertama kali dirilis pada tanggal 14 September 2007. Mengudara selama lebih dari 16 tahun, popularitas Upin Ipin di Indonesia tak perlu diragukan lagi.

Serial animasi Malaysia yaitu Upin Ipin sangat terkenal di Indonesia. Bahkan sampai menu ayam goreng di serial itu berhasil membuat netizen penasaran ingin mencobanya.

Mulai dari boneka, baju, buku, sampai benda lainnya yang berkaitan dengan serial Upin Ipin pasti selalu habis terjual di kalangan anak-anak Indonesia. Tapi rupanya tak hanya anak-anak saja yang menyukai serial ini, banyak remaja hingga orang dewasa yang masih rutin menontonnya.

Baca Juga:Wisata sejarah Cirebon: Destinasi terbaru menambah pengetahuanMengapa Majalengka disebut kota angin? Inilah Sejarahnya!

Sampai muncul topik tentang menu ayam goreng yang paling disukai Upin Ipin. Ayam goreng dengan visual yang menarik ini, berhasil membuat netizen Indonesia di TikTok penasaran dan ngidam ingin mencicipi ayam goreng animasi tersebut.

Ayam goreng jadi begitu populer bagi anak-anak setelah tokoh animasi Upin dan Ipin membubuhkan ayam goreng sebagai menu makanan favoritnya.

Ayam goreng merupakan jenis menu yang lumrah dan sangat mudah dibuat. Namun kreasi bumbu tentunya akan membuat varian rasanya semakin berbeda.
Bahan
Sediakan paha ayam beberapa potong. Ingat hanya bagian paha ya, biar sama persis dengan kesukaan Upin dan Ipin. Kemudian bawang putih secukupnya, ketumbar, daun salam, serai, garam dan minyak goreng.

Cara membuat
Cuci dan rebus ayam dengan garam bawang putih, daun salam dan serai. Kemudian haluskan bawang putih garam dan ketumbar. Lalu lumuri ayam dengan bumbu yang diharuskan, diamkan beberapa menit agar bumbu meresap. Lalu goreng dengan minyak panas.

Sajikan dalam piring dan ayam goreng Upin dan Ipin sudah siap untuk disantap si buah hati. Selamat mencoba, Bunda.

Semoga bermanfaat!

0 Komentar