Wisata sejarah Cirebon: Destinasi terbaru menambah pengetahuan

Wisata sejarah Cirebon
Wisata sejarah Cirebon(salsawisata.com)
0 Komentar

sumedangekspres– Wisata sejarah Cirebon, Cirebon adalah destinasi wisata yang menawarkan gabungan sejarah, budaya, dan alam yang menarik.

Wisata sejarah Cirebon, kota ini menjadi tempat yang menarik untuk menjelajahi sejarah Jawa Barat dan menikmati kuliner lokal yang khas.

Keraton Kasepuhan Cirebon
Penyuka wisata sejarah budaya wajib singgah ke tempat ini jika berkesempatan mengunjungi Kota Cirebon. Pasalnya di sinilah tonggak sejarah berdirinya Kota Udang ini. Tak heran begitu banyak benda bersejarah yang dapat Anda saksikan pada destinasi yang satu ini sembari menikmati keunikan arsitekturnya.

Baca Juga:Mengapa Majalengka disebut kota angin? Inilah Sejarahnya!Manfaat minum kopi: Secangkir kopi untuk menghilangkan stres

Keraton Kasepuhan sendiri merupakan wujud nyata dari percampuran kultur masyarakat setempat, unsur Tiongkok, hingga sentuhan agama Islam. Salah satunya adalah point of interest tempat ini, yaitu Singa Barong yang merupakan kereta kencana raja yang digunakan turun-temurun.

Keistimewaan kereta kencana tersebut adalah pada desainnya yang merupakan akulturasi kebudayaan Islam, Hindu, dan Cina. Pengunjung boleh mengabadikan kereta tersebut dengan kamera, namun dilarang untuk menyentuh atau menaikinya.

Alun-alun Kejaksan
Tempat wisata ini sangat pas Anda singgahi di waktu sore menjelang senja karena memang merupakan tempat nongkrong yang murah-meriah. Apalagi pengelola telah menambahkan cukup banyak hiasan lampu berkelap-kelip untuk memeriahkan suasana.

Jangan lewatkan untuk menikmati wisata kuliner rakyat yang dijajakan para pedagang keliling dan kaki lima di sekitar taman kota ini. Selain itu Anda juga bisa berkunjung di hari minggu pagi dan berbaur dengan masyarakat sekitar untuk berolahraga saat car free day.

Setelah puas menikmati tempat wisata di Cirebon taman kota ini, Anda sekaligus dapat singgah ke Masjid Raya At-Taqwa. Masjid terbesar di Kota Cirebon ini dibangun oleh R. Adipati Salmon Salam Suryaningrat pada tahun 1918. Lokasinya sendiri tak terlalu jauh dari alun-alun dan dapat Anda jangkau cukup dengan berjalan kaki.

Pantai Kejawanan
Walaupun pasirnya tak berwarna putih seperti pantai-pantai di Pulau Dewata, namun Pantai Kejawanan, Cirebon menawarkan keindahan alam yang tak kalah menakjubkan. Ini terutama panorama matahari tenggelamnya diiringi kapal beraneka bentuk yang hilir-mudik banyak menjadi obyek foto para wisatawan.

0 Komentar