Wisata sejarah Cirebon: Destinasi terbaru menambah pengetahuan

Wisata sejarah Cirebon
Wisata sejarah Cirebon(salsawisata.com)
0 Komentar

Sementara deretan hutan bakau yang berada di sepanjang garis pantainya menampilkan pemandangan luar biasa yang wajib Anda abadikan.

Keunikan lain dari destinasi wisata ini adalah keberadaan mitos tentang pasir pantai yang konon dapat menyembuhkan berbagai jenis penyakit ringan atau berat. Wisatawan hanya perlu melumuri tubuhnya dengan lumpur untuk mengatasi berbagai masalah kesehatannya. Anda tertarik untuk mencoba?

Kampung Sabin Cirebon
Untuk warga Cirebon dan sekitarnya sekarang tak perlu lagi pergi ke Pulau Dewata untuk menikmati sensasi wisata laksana di kawasan Ubud. Anda tinggal berkunjung saja ke tempat wisata Cirebon rasa Bali Kampung Sabin yang memang sengaja mengadopsi suasana Pulau Dewata.

Baca Juga:Mengapa Majalengka disebut kota angin? Inilah Sejarahnya!Manfaat minum kopi: Secangkir kopi untuk menghilangkan stres

Umbul-umbul Bali, gapura, dan berbagai pernak-pernik khas Pulau Dewata dapat Anda temukan dengan mudah di sini.

Pengelola menawarkan atraksi wisata menikmati kuliner lezat di pinggir sawah sambil menikmati pemandangan Gunung Ciremai sekaligus hamparan padi yang menghijau. Sementara di malam hari Anda bisa menikmati makan malam romantis bersama orang terdekat serta tak lupa berswafoto dengan background yang Instagramable.

Hutan Plangon
Inilah obyek wisata murah meriah untuk Anda si penyuka wisata alam dan petualangan. Hutan Plangon sendiri sebenarnya lebih dari wisata alam, tetapi sekaligus jejak sejarah karena merupakan tempat peristirahatan terakhir Pangeran Panjunan dan Kejaksan.

Kakak beradik ini adalah tokoh penting dalam sejarah penyebaran Islam di Cirebon namun memilih menyepi untuk memperdalam agama di Plangon. Untuk mencapai makam kedua pangeran tersebut, pengujung harus mendaki ratusan anak tangga menuju puncak bukit.

Namun jangan takut kelelahan karena suasana di lokasi begitu sejuk dan asri mengingat banyaknya pepohonan yang lebat di kawasan tersebut. Anda juga akan sering menemui monyet ekor panjang karena hutan ini merupakan habitat mereka. Pengunjung diperbolehkan memberikan makanan, namun pastikan tak berbahaya untuk satwa.

Obyek wisata ini berada di Desa Babakan, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon.

Kampung Batik Trusmi
Kurang lengkap rasanya jika Anda melewatkan wisata belanja saat traveling. Jadi jangan lupa untuk singgah ke Kampung Batik Trusmi dan memborong batik mega mendung yang menjadi ciri khasnya. Sentra produksi batik ini sudah ada sejak abad ke-14 dan semakin dikembangkan untuk memajukan sektor pariwisata.

0 Komentar