Lahan Seluas 5 Hektar Terbakar, Dekati Perum Bukit Puri Asri Cisarua

Lahan Seluas 5 Hektar Terbakar, Dekati Perum Bukit Puri Asri Cisarua
Lahan Seluas 5 Hektar Terbakar, Dekati Perum Bukit Puri Asri Cisarua
0 Komentar

sumedangekspres – Lahan dan kebun di sekitar Perum Bukit Puri Asri Desa Cisarua Kecamatan Cisarua Kabupaten mengalami kebakaran hebat, Selasa (16/10/2023) malam.

Dalam video yang beredar di grup WA Forum warga Paseh, api yang membakar lahan tersebut cukup besar. Bahkan, mendekati Perum Bukit Puri Asri.

Dalam video juga nampak warga berusaha mencegah api masuk ke perum Bukit Puri Asri dengan alat seadanya.

Baca Juga:Kebersamaan Park Bo Young dan Park Hyung Sik Jadi Cameo di Drama Strong Girl Namsoon Bikin Netizen Senyum-senyum SendiriSMPN 8 Sumedang Lestarikan Budaya Tarawangsa

“Informasi melaporkan, di samping Perum Bukit Puri Asri terjadi kebakaran hutan. Mohon kepada Pemadam Kebakaran untuk cepat membantu, takutnya keburu ke Perum Bukit Asri,” tutur seorang warga dalam video tersebut.

“Nah ini api mulai mendekat, mohon bapa Pemadam kebakarannya untuk cepat membantu,” lanjutnya.

Dalam video lainnya, nampak api semakin mendekat ke Perum Bukit Puri Asri. Api cukup besar dan membakar lahan di sekitar Perum Bukit Asri.

Sementara itu, dari Akun FB BPBD Sumedang, Tim Pudalops BPBD Sumedang menerima laporan terkait kebakaran hutan di sekitar Perum Bukit Puri Asri Cisarua dari masyarakat.

“Pemilik lahan Perum Qurota Ayun sekira 1 Ha serta warga Desa Cisarua dengan pemilik lahan atas nama Suita, Narya, Ama, Utris dan Ma’i kurang lebih seluas 4 Ha,” jelasnya.

Dikatakan, api berupaya dipadamkan warga dibantu unsur TNI, Polri dan pemerintahan setempat. Karena angin sangat kencang api meluas ke wilayah Dusun Cicelot, tepatnya dekat dengan perumahan Puri Bukit Asri dan Lahan Perumahan Qurotaayun.

“Kami pun meminta bantuan ke pihak pemadam kebakaran, PMI, BPBD dari Kabupaten Sumedang dan api berhasil di padamkan sekira pukul 20.00,” jelasnya.

“Sumber api yang mengakibatkan kebakaran tersebut masih dalam penyelidikan,” lanjutnya.

0 Komentar