Pemerintah Harus Tegas Dukung Palestina

TEGAS: KH Sa'dulloh, ulama Kabupaten Sumedang saat berbincang dengan sumeks, baru-baru ini.
TEGAS: KH Sa'dulloh, ulama Kabupaten Sumedang saat berbincang dengan sumeks, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangekspres– KOTA- Terkait konflik yang terjadi antara Palestina dan Israel yang saat ini sedang panas ditanggapi berbagai ulama Indonesia. Termasuk, Ulama Kabupaten Sumedang KH Sa’dulloh.

Menurutnya, pemerintah harus dengan tegas mendukung gerakan kemerdekaan Palestina dan mengutuk keras atas pendudukan wilayah Palestina oleh Israel.

“Dan itu sudah dilakukan oleh pemerintah Indonesia serta sebagian besar ormas Islam dan parpol di Indonesia,” kata Sa’dulloh saat berbincang dengan Sumeks, baru-baru ini.

Baca Juga:Koperasi Strategi Tingkatkan EkonomiKopasgat Siap Hadapi Tugas Berat

Selanjutnya, kata dia, pemerintah harus segara memberikan bantuan dana, logistik dan medis bagi para korban.

“Seluruh bantuan dari masyarakat baik ormas, parpol, LSM dan lain-lain sebaiknya dikoordinasikan oleh pemerintah agar penyalurannya bisa tepat sasaran,” tegasnya.

Ditegaskan, penyerangan Hamas terhadap Israel adalah sebuah tindakan balasan, atas penindasan dan intimidasi Israel terhadap bangsa Palestina.

“Menurut saya tindakan tersebut hanyalah sebuah reaksi atas kejahatan penjajah Israel. Tentu kita juga merasakan bagaimana hidup sebagai bangsa yang terjajah. Karena itu penyerangan Hamas tersebut wajar sebagai sebuah tindakan bela diri,” terangnya.

Dia pun mengutuk keras tindakan penyerangan membabi buta oleh Israel terhadap Palestina terutama wilayah Gaza. Karena, hal tersebut akan semakin meningkatkan eskalasi konflik di timur Tengah.

“Kalau Israel menghancurkan Gaza, saya yakin negara-negara arab dan umat Islam di seluruh dunia tidak akan tinggal diam. Maka akan menimbulkan perang yang lebih besar lagi karena akan melibatkan banyak negara di dunia. Mudah-mudahan saja itu tidak tejadi,” harapnya.

Diterangkan, Palestina sejatinya adalah sebuah negara berdaulat yang sejak tahun 1948 dikuasai dan dijajah oleh bangsa Yahudi melalui gerakan zionisme Yahudi.  Yahudi ini tidak punya negara. Mereka menyebar dan terlunta lunta di berbagai negara.

Baca Juga:Waspada Kasus Curanmor MeningkatGirimukti Bangun Desa Wisata

“Kemudian mereka merebut tanah Palestina dan memanggil seluruh warga Yahudi dari berbagai negara untuk mendirikan negara Israel.  Jadi jelas-jelas Israel ini adalah penjajah Palestina,” tegasnya.

“Umat Islam ayo kita dukung gerakan kemerdekaan Palestina. Karena, sesuai UUD 45 NKRI, penjajahan di muka bumi ini harus dihapuskan karena sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan. Mari bantu bangsa Palestina sesuai kemampuan kita masing-masing,” imbuhnya. (bim)

0 Komentar