Mahfud MD “Saya Akan Meneruskan Cita-Cita Bung Karno”

Cawapres Mahfud MD "Saya Akan Meneruskan Cita-Cita Bung Karno"
Cawapres Mahfud MD "Saya Akan Meneruskan Cita-Cita Bung Karno" (istimewa/intagram/pdiperjuangan)
0 Komentar

sumedangekspres – Usai diresmikan sebagai calon wakil presiden pendamping Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024, Mahfud MD mengatakan penetapan dirinya sebagai pendamping Ganjar dalam Pilpres 2024 adalah “kehormatan dan kebanggaan”.

Terpilihnya calon wakil presiden Mahfud MD dari partai PDIP telah diumumkan pada siaran langsung tanggal 18 Oktober 2023.

Mahfud MD yang kini menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan, memiliki latar belakang Nahdlatul Ulama (NU) itu terpilih menjadi pendamping Ganjar Pranowo yang sudah lebih dulu diumumkan bakal menjadi Calon Presiden pada 21 April 2023.

Baca Juga:Usai Deklarasikan Pidato Terpilihnya, Ini Janji Bakal Cawapres!Ganjar Pranowo Gandeng Mahfud MD Jadi Calon Wakil Presiden

Perindo, yang diketuai Hari Tanoesoedibjo, bergabung untuk mengusung Ganjar pada 9 Juni 2023. Hanura kemudian menyusul pada 29 Agustus 2023.

Dalam pidatonya Mahfud MD menuturkan bahwa ia akan mewujudkan cita-cita para pemimpin yang terdahulu.

“Saya diberi amanah mengemban tanggung jawab yang besar dan mulia bersama Mas Ganjar meneruskan cita-cita Bung Karno dan para pendiri negara lainnya untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang adil, makmur dan sejahtera,” ujar Mahfud MD.

“Cita-cita Indonesia menjadi bangsa maju, adil dan beradab, dalam menyongsong Indonesia emas tahun 2045 akan terwujud jika kita memenuhi sejumlah syarat yakni ideologi bangsa kokoh, ekonomi baik, hukum dan keadilan ditegakkan, politik demokratis, budaya gotong royong hidup, serta mengedepankan persaudaraan.

Jika penegakan hukum dilakukan dengan benar maka setengah masalah bangsa ini Insya Allah tuntas kalau hukumnya bagus maka segala aspek kehidupan masyarakat akan bagus juga. misalnya di bidang sosial, politik, budaya, pertahanan, keamanan dan ekonominya.

Prioritas pemberantasan korupsi kepastian hukum dan konsistensi dalam implementasi penegakannya memberi jaminan bagi investasi dan pembangunan ekonomi serta memberi perlindungan kepada masyarakat.” pungkasnya dalam penuturan BBC News.

“Terakhir saat ini saya mengemban amanat sebagai Menkopolhukam RI yang tugasnya antara lain memastikan pemilu berjalan aman.

Baca Juga:Nonton Film The Iron ClawFakta menarik film The Iron Claw

Karena tugas saya itu maka selama ini saya tidak pernah sekalipun menyatakan akan ikut kontestasi pemilu saya tidak pernah berkampanye, memasang spanduk, dan lain-lain, baru kali ini saya menyatakan bersedia menjadi Calon Wakil Presiden RI.” tutur Mahfud MD.

0 Komentar