Olimpiade Sains Jadi Sarana Dakwah

ISTIMEWA BERIKAN BANTUAN: Majlis Pendidikan Dasar Menengah dan Pendidikan Nonformal Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sumedang memberikan bantuan pendidikan berupa enam set alat peraga pembelajaran IPA ke Amal Usaha Muhammadiyah (AUM), kemarin.
ISTIMEWA BERIKAN BANTUAN: Majlis Pendidikan Dasar Menengah dan Pendidikan Nonformal Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sumedang memberikan bantuan pendidikan berupa enam set alat peraga pembelajaran IPA ke Amal Usaha Muhammadiyah (AUM), kemarin.
0 Komentar

sumedangekspres – Majlis Pendidikan Dasar Menengah dan Pendidikan Nonformal Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sumedang memberikan bantuan Pendidikan, berupa enam set alat peraga pembelajaran IPA ke Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) berprestasi setingkat SD, MI, SMP, MTs dan MA, baru-baru ini.

Bantuan ini merupakan bentuk perhatian Dikdasmen PNF pusat ke Dikdasmen PNF Sumedang. Pasalnya belum lama ini, Aep Suhada asal sekolah MA Muhammadiyah Tanjungsari telah mewakili AUM dalam kompetensi sains madrasah (KSM) tingkat nasional, mata pelajaran fisika terintegrasi yang diadakan oleh Kementrian Agama RI.

Secara simbolis, bantuan ini diterima langsung oleh para kepala sekolah dan madrasah di Kantor Dikdasmen PNF. Enam sekolah dan madrasah yang mendapatkan bantuan adalah MA Muhammadiyah Tanjungsari, MA Muhammadiyah Cikaramas, MTs Muhammadiyah Babakanloa, MTs Muhammadiyah Cikaramas, SD Plus Ahmad Dahlan Sumedang serta MI Muhammadiyah Gandasoli.

Baca Juga:Rawan Banjir, Warga Tolak Relokasi MasjidWaspada Heat Stroke Saat Musim Panas

Ketua PD Muhammadiyah Sumedang, Dadang Setiawan mengatakan, salah satu program utama yang menjadi skala prioritas PDM Kabupaten Sumedang adalah memajukan AUM untuk dipacu berdaya saing di dunia pendidikan.

Dikatakan, melalui majelis Dikdasmen dan PNF nya PDM tetap dan terus melakukan berbagai pembenahan. Baik dari skill tenaga pendidik dan tenaga kependidikan serta sarana penunjang pendidikan

“Alhamdulillah melalui Dikdasmen dan PNF PP Muhammadiyah memberikan bantuan alat peraga IPA untuk beberapa AUM. Dengan adanya bantuan ini harus menjadi modal utama, penggerak AUM untuk meningkatkan potensi para peserta didiknya agar berkemajuan dan unggul serta meraih prestasi,” ujar Dadang Setiawan.

Dengan prestasi, kata dia, menjadi pintu untuk menjadikan AUM/ sekolah favorit di wilayahnya. Sehingga, perkembangan dakwah amal ma’ruf nahi munkar akan lebih luas dan masiv dilakukan PDM Sumedang.

“Sebagai upaya persiapan Indonesia emas di tahun 2045, melahirkan generasi emas siap berdaya saing berkemajuan dan unggul,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Ketua Dikdasmen PNF Sumedang, Enang Ahmadi menuturkan, pembelajaran dapat disajikan lebih oleh guru-guru dengan bantuan alat peraga sains tersebut, minat belajar siswa meningkat, prestasi sekolah dalam lomba sains OSN/KSM dari persyarikatan akan lebih banyak lagi.

0 Komentar