Tips Memilih Laptop Terbaik Untuk Jurusan DKV, Jangan Sampai Salah ya!

Tips Memilih Laptop Terbaik Untuk Jurusan DKV, Jangan Sampai Salah ya!
Tips Memilih Laptop Terbaik Untuk Jurusan DKV, Jangan Sampai Salah ya! (FREEPIK)
0 Komentar

sumedangekspres – Berikut Tips Memilih Laptop Terbaik Untuk Jurusan DKV, Jangan Sampai Salah ya!

Untuk masuk Jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV). Kita sangat memerlukan sebuah Device yang sangat memadai. Dikarenakan software yang digunakan pada jurusan ini, kebanyakan memerlukan Device dengan spek tinggi.

Salah satu Device atau perangkat yang sering digunakan mahasiswa contohnya adalah Laptop. Maka dari itu, kami akan memberikan 5 tips memilih Laptop terbaik untuk jurusan DKV.

1. Minimal Memiliki Ram 4 GB

Baca Juga:Baru Dua Tahun Walikota Solo Langsung Melesat Jadi Cawapres, Inilah Perjalanan Karir Politik Gibran RakabumingDaftar Bisnis Cawapres Gibran Rakabuming Raka Pendamping Prabowo Subianto, Punya 5 Bisnis Utama!

Ram laptop cukup berbeda dengan Ram pada Handphone, sehingga idealnya Laptop yang kita pilih itu minimal harus memiliki Ram 4GB atau 8GB, dengan begitu si Laptop akan terhindar dari yang namanya Lag.

2. Memiliki Resolusi Layar Yang Mumpuni

Tidak hanya diukuran layar aja, namun Resolusi layarpun cukup penting dalam sebuah laptop, apalagi dalam jurusan ini sangat berhubungan dengan desain, sehingga Resolusi layar yang tinggi sangatlah penting supaya dalam proses desain, dapat berjalan maksimal. Idealnya untuk sebuah laptop minimal harus memiliki Resolusi di 1.366 x 768 pixel.

3. Minimal Memiliki Prosesor Core 2 Duo

Prosesor sangatlah penting dalam sebuah Laptop, jika diibaratkan prosesor ini seperti sebuah otak dalam manusia, untuk keperluan ini, kita memerlukan sebuah prosesor minimal prosesor core 2 duo. Prosesor ini terbilang cukup mumpuni, sehingga akan jarang terjadinya lemot pada si Laptop.

4. Memiliki Kartu Grafis

Tidak hanya berfungsi untuk memperlancar kita dalam bermain game saja, namun dalam proses desain, VGA atau kartu grafis ini sangatlah penting. Kartu grafis sendiri berfungsi untuk mengolah dan menerjemahkan output komputer ke monitor.

Setiap laptop pasti memiliki kartu grafis integrated yang terbilang kurang mumpuni. Sehingga kita perlu memilih Laptop yang memiliki kartu grafis Dedicated.

5. Sesuaikan Dengan Dana Kita

Jelas, hal yang sangat penting adalah sesuaikan Dana yang kita miliki. Kita jangan terlalu memaksakan diri untuk membeli Laptop yang mempunyai spek yang tinggi, asalkan Laptop yang telah kita pilih tersebut telah memenuhi beberapa point diatas, maka Laptop tersebut sudah lebih dari cukup.

0 Komentar