Wisata murah Semarang yang Instagramble banget: Harga tiket mulai dari 5k!

Wisata murah Semarang
Wisata murah Semarang (Sumber Gambar: Vacation Places)
0 Komentar

sumedangekspres– Wisata murah Semarang, untuk kamu yang mau berwisata ke Jawa Tengah jangan sampai terlewatkan untuk mengunjungi wisata berikut yang murah dan instagramble banget, lho!

Kota Semarang merupakan kota yang menarik untuk dikunjungi bersama keluarga, sahabat. Kota lumpia ini menawarkan berbagai macam destinasi wisata dari wisata kota, alam, kuliner, religi, sejarah, hingga budaya.

Tidak perlu menyiapkan budget mahal-mahal karena banyak destinasi wisata kekinian di Semarang yang memiliki harga tiket murah meriah dan bahkan ada yang gratis.

Baca Juga:Pacar bule Nathalie Holscher setelah putus dari Yogi: Makin bermesraan bikin netizen kasian dengan Azam!Muka baby Izz sangat mirip Indra Priawan: Semuanya Tidak ada yang mirip Nikita Willy!

Nah, untuk kamu yang berencana mengunjungi kota ini, berikut adalah rekomendasi tempat wisata terbaik yang harus masuk dalam daftar tujuan liburan kamu ke Semarang.’

1. Museum Kereta Api Ambarawa

Museum Kereta Api Ambarawa adalah sebuah stasiun kereta api yang sudah dialihfungsikan menjadi sebuah museum.

Tempat wisata ini merupakan museum perkeretaapian pertama di Indonesia. Disini pengunjung dapat mengetahui sejarah kereta api Indonesia, jalur, dan replika kereta api. Kamu juga bisa menikmati koleksi lokomotif uap zaman dulu dan benda antik perkeretaapian seperti mesin pencetak tiket dan lonceng kereta.

Uniknya, di ini kamu juga bisa menaiki kereta uap kuno ataupun diesel lokomotif dengan rute Ambarawa – Tuntang dan Ambarawa -Bedono. Perjalanan hanya dilakukan pada hari sabtu, minggu, dan libur nasional. Harga tiketnya mulai dari Rp 50.000.

Alamat: Jl. Stasiun No.1, Panjang Kidul, Panjang, Ambarawa, Semarang, Jawa Tengah 50614
Jam Operasional: 08:00 – 16:00 WIB
Harga Tiket: Rp20.000 – Rp100.000

2. Wisata Alam Curug Benowo

Dengan ketinggian hampir 2000 mdpl, Gunung Ungaran merupakan salah satu gunung yang menarik untuk dikunjungi untuk menikmati ketinggian.

Tak kalah menarik, di lereng Gunung Ungaran terdapat beberapa curug dan air terjun yang indah dengan arus air yang jernih.

Baca Juga:Arti nama cucu presiden Joko Widodo: Nama unik ada yang diambil dari beberapa negara!Sederet Pemain Percy Jackson and The Olympians!

Salah satu curug yang menjadi favorit wisatawan dan warga lokal adalah Curug Benowo. Curug Benowo diambil dari nama pangeran Kerajaan Pajang, Pangeran Benowo, yang sering menjadikan curug ini sebagai tempat singah.

Curug Benowo wajib dikunjungi bagi kamu yang suka wisata alam dan mendaki. Karena aksesnya yang terjal dan gelap, lokasi wisata ini hanya dibuka dari pukul 7 pagi hingga 5 sore.

0 Komentar