Kapal Induk China Berlabuh Di Kuwait: Keterlibatan Militer China Dalam Membela Palestina

Kapal Induk China Berlabuh Di Kuwait: Keterlibatan Militer China Dalam Membela Palestina
Kapal Induk China Berlabuh Di Kuwait: Keterlibatan Militer China Dalam Membela Palestina(foto-istimewa)
0 Komentar

sumedangekspres – Kapal Induk China Berlabuh Di Kuwait Keterlibatan Militer China Dalam Membela Palestina, Keterlibatan militer China dalam konflik Israel Palestina menjadi semakin nyata sebagai respons terhadap dukungan terbuka Amerika Serikat terhadap Israel dengan mengirimkan beberapa kapal induknya ke perairan sekitar Israel.

Tentara Pembebasan Rakyat (PLA) China telah memutuskan untuk mendeploy enam kapal perusak ke perairan dekat Palestina.

Menurut laporan dari South China Morning Post (SCMP), PLA telah menempatkan dua kapal perusak canggih tipe 052D di Timur Tengah sebagai respons terhadap eskalasi ketegangan.

Baca Juga:Akan Tiba Saatnya Buat Pengadaan 500.000 Rice Cooker Dari ESDM Transformasi Energi atau Gimmick Politik?Tembus Rp 80.000 Harga Cabai Melambung Naik

Pasukan tugas ke-44 PLA berangkat dari Muscat menuju lokasi yang tidak diungkapkan setelah berpartisipasi dalam latihan bersama dengan Angkatan Laut Oman.

Selama seminggu terakhir, sebanyak enam kapal perang Tiongkok telah berlayar di Timur Tengah. Pasukan pengawalan laut ke-44 telah melaksanakan operasi rutin di wilayah tersebut sejak bulan Mei, dan mereka baru-baru ini menghabiskan beberapa hari di Oman, ikut serta dalam latihan bersama dengan Angkatan Laut Oman, seperti yang dilaporkan oleh situs resmi Kementerian Pertahanan China.

Pasukan tugas tersebut meninggalkan Muscat pada hari Sabtu yang lalu, menuju destinasi yang tidak diungkapkan, seperti yang dilaporkan oleh media pemerintah.

Dari keenam kapal perusak yang dikirim oleh PLA ke perairan Timur Tengah, termasuk kapal perusak peluru kendali Zibo, fregat Jingzhou, dan kapal pasokan Qiandaohu.

Semuanya akan ditempatkan di Timur Tengah sebagai persiapan menghadapi kemungkinan invasi darat Israel di Gaza.

Selama kunjungan ke Oman, para komandan militer China bertemu dengan pejabat militer Oman dan mengunjungi institusi militer.

Sejak tiba di Teluk Aden di utara Somalia enam bulan yang lalu, pasukan tugas PLA telah terlibat dalam misi pengawalan.

Baca Juga:Banyak Negara Terjebak Karena Kecanduan Ngutang: Menteri Keuangan Sri Mulyani IndrawatiFakta Menarik Son Heung-min Di Tottenham Hotspur dalam Liga Inggris 2023/2024

Namun, mereka kemudian menyerahkan misi tersebut kepada pasukan tugas ke-45 yang merupakan bagian dari Komando Teater Utara PLA, awal bulan ini.

Presiden China Xi Jinping menyatakan pada hari Kamis bahwa solusi dua negara untuk mendirikan Palestina yang merdeka adalah “cara yang mendasar” untuk mengakhiri konflik Israel-Hamas.

0 Komentar