UPI Kampus Sumedang Gelar Kegiatan Maulid Nabi

UPI Kampus Sumedang Gelar Kegiatan Maulid Nabi
0 Komentar

sumedangekspres – UPI Kampus Sumedang menggelar kegiatan Maulid Nabi Muhamad SAW, dengan Tema Syukuran Nabi Teragung Muhamad SAW. Kegiatan ini dilaksanakan di lapangan Basket UPI Kampus Sumedang, dibuka langsung oleh Direktur UPI Kampus Sumedang, Prof Dr Yudha Munajat Saputra M Ed., dengan menghadirkan Penceramah, Pimpinan Pondok Pesantren Internasional Asy – Syifa, Prof Dr (HC) KH M Muhyidi AQA MH (Abuya), dihadiri Wakil Direktur (Wadir) 1 dan Wadir 2 serta semua  Kaprodi dan para Dosen  berikut segenap jajaran Staf dan semua mahasiswa UPI Kampus Sumedang, juga turut hadir masyarakat dilingkungan dekat  Kampus UPI Sumedang berikut ibu-ibu Majelis Talim disekitar Kota Sumedang.

Pada Kesempatan ini Direktur UPI Kampus Sumedang, Prof Dr Yudha Munajat Saputra M Ed., menyampaikan bahwa Maulid Nabi itu untuk memperdalam rasa cinta.

“Judul Maulid Nabi Muhammad dalam rasa cinta kepada Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam, dengan meneladani sifat dalam kehidupan Rosululloh. Secara esensi lanjut Prof Yudha, judul ini dikaitkan dengan perilaku para Mahasiswa, Dosen dan Tenaga Pendidik (Tendik) dan kesemuanya itu, kalau kita meniru sifat dan kehidupan Rasul tentu akan jauh lebih tertata hidup ini,” kata Prof Yudha.

Baca Juga:Warga Antusisas Ikuti SiskamlingKurangi Resiko Bencana, Puluhan Relawan Dilatih

Bahkan mahasiswa pun akan semakin bekerja keras untuk menjadikan dirinya sebagai Sumber Daya Manusia (SDM) yang bisa memberikan manfaat. Jadi tidak hanya sekedar selesai sekolah, tapi apa yang didapatkan dari ilmu selama di UPI Kampus Sumedang betul-betul bisa diamalkan oleh para mahasiswa.

“Sehingga apa yang diperintahkan oleh Allah dan rasulnya di sini kan disebutkan bahwa Rasulullah itu sebagai ” Wama arsalnaka illa rahmatan lil alamin,” yang artinya dan kami tidaklah mengutus kamu (wahai Rosul) melainkan untuk menjadi rahmat bagi semesta alam, hal ini sangat luar biasa dan di dalam Al-Qalam disebutkan, ” Wa innaka la’ ala khuluqin ‘adzim,” yang artinya Sesunguhnya engkau (Muhammad) berada diatas budi pekerti yang agung. Dari dua hal ini sebetulnya kalau kita semua meniru, para Dosen meniru para Tendik meniru, para Mahasiswa meniru prilaku Rosullulloh, sesungguhnya kehidupan di lingkungan Sumedang di lingkungan Kampus Daerah (Kamda) UPI Sumedang di linkungan Jawa Barat dan Nasional itu akan semakin baik sebetulnya,” sambung Direktur.

0 Komentar