WHOOSH Si Kereta Cepat, Membawa 23 Ribu Penumpang Di Akhir Pekan

WHOOSH Si Kereta Cepat
WHOOSH Si Kereta Cepat (ist/pin/redaksi)
0 Komentar

sumedangekspres – Kereta cepat Whoosh dengan rute Jakarta-Bandung pada akhir pekan tembus 23.439 penumpang.

Dengan rata-rata okupansi (perbandingan antara jumlah penumpang dengan kapasitas seat) mencapai 90% dari seluruh tempat duduk yang disediakan.

Jumlah penumpang tersebut didasari beberapa faktor seperti adanya peningkatan masyarakat yang ingin berlibur, pulang ke daerah asal,  bekerja, maupun untuk kepentingan lainnya di akhir pekan.

Baca Juga:Sosok Mohammed Deif Yang Jadi Buronan IsraelBisa Menambah Wawasan, Berikut Museum Sejarah Di Tangerang!

Sebagian besar penumpang yang melakukan perjalanan dengan Whoosh di akhir pekan bertujuan untuk berlibur di Bandung atau berbelanja di Jakarta.

Dengan singkatnya waktu perjalanan, banyak penumpang yang sengaja melakukan perjalanan pulang pergi dalam satu hari yang sama tanpa perlu menginap di kota tujuan.

Selain untuk berwisata ada juga penumpang yang bepergian untuk kepentingan bisnis, bekerja, bersekolah, mengunjungi keluarga dan sanak saudara.

Menurut PT KCIC, Whoosh bisa jadi moda transportasi yang mampu mengakomodir kebutuhan perjalanan masyarakat dengan baik.

Penumpang mendapatkan sosialisasi dari PT KCIC yang diantaranya mengenai penumpang harus datang lebih awal ke stasiun.

Karena gate ditutup 5 menit sebelum jadwal keberangkatan. Jangan sampai kamu ketinggalan perjalanan!

Selain itu PT KCIC juga mensosialisasikan dan memperingatkan bahwa penumpang diminta untuk duduk sesuai nomor kereta dan nomor kursi.

Baca Juga:Gemar Membaca? Ini Deretan Pasar Buku Bekas: Ada Yang Di Bandung loh!Bahan Jaket Yang Cocok Untuk Cuaca Panas: Jangan Salah Pilih!

Juga tidak lupa untuk mempersiapkan tiket fisik maupun QR saat akan boarding.

Yang terpenting KCIC meminta penumpang menjaga selalu kebersihan selama berada di stasiun maupun selama dalam perjalanan.

Dengan tingginya angka penumpang yang menaiki kereta cepat Whoosh di akhir pekan lalu,  kehadirannya tersebut dapat berdampak positif bagi wilayah di sekitar Jakarta-Bandung.

Seperti bertambahnya angka wisatawan dan meningkatnya pertumbuhan ekonomi.

Kereta cepat Whoosh ternyata membawa banyak dampak positif bagi masyarakat loh!

Tidak hanya bagi para penumpang yang kini bisa melakukan perjalanan dengan sangat cepat dan efektif, tetapi dampak positifnya juga dirasakan oleh wilayah-wilayah yang didatanginya.

Gimana nih, kamu tertarik untuk naik kereta cepat Whoosh dengan rute Jakarta-Bandung akhir pekan ini?

0 Komentar