Jelang Hari Listrik Nasional ke-78, YBM PLN Gelar Sunatan Massal

Jelang Hari Listrik Nasional ke-78, YBM PLN Gelar Sunatan Massal
Jelang Hari Listrik Nasional ke-78, YBM PLN Gelar Sunatan Massal (ISTIMEWA)
0 Komentar

sumedangekspres – Sebanyak 32 anak usia 2 sampai 9 tahun berbaju koko rapih dengan wajah antusias namun juga cemas menanti giliran untuk disunat. Bertempat kantor PLN UP3 Sumedang dan masih dalam rangkaian 78 tahun Hari Listrik Nasional, YBM PLN kembali menggagas acara Sunatan Massal pada Kamis, (19/10).

Bukan yang pertama kali digelar, Sunatan Massal dalam tiga tahun terakhir menjadi agenda rutin dilaksanakan menjelang peringatan Hari Listrik Nasional. Kolaborasi apik dengan RSU Pakuwon Sumedang sebagai penyedia tenaga kesehatan, selalu menyambut baik kerjasama untuk kegiatan ini, karena mempunyai tujuan yang sama, merupakan implementasi Tanggung Jawab Sosial Perusahaan kepada Masyarakat.

Saat ini sunat bukan lagi merupakan sebuah penggugur kewajiban atas budaya atau kebiasaan bagi laki – laki, namun lebih banyak yang sudah menyadari bahwa di sisi kesehatan sunat mempunyai banyak manfaat untuk mencegah berbagai resiko penyakit. Bahkan pada kondisi tertentu, sunat dianjurkan lebih dini dilakukan untuk mengatasi penyakit yang sudah terlanjur diderita karena tidak bisa diobati dengan metode lainnya.

Baca Juga:Tips Memilih Laptop Terbaik Untuk Jurusan DKV, Jangan Sampai Salah ya!Baru Dua Tahun Walikota Solo Langsung Melesat Jadi Cawapres, Inilah Perjalanan Karir Politik Gibran Rakabuming

Ditemui pada kesempatan berbeda, Eko Hadi Pranoto Manager PLN UP3 Sumedang menyampaikan bahwa PLN selalu bertekad memberikan dampak positif bagi masyarakat di sekitarnya.

” Kami mohon maaf karena keterbatasan tempat dan juga agar kegiatan ini efektif, memang kami batasi jumlah anak yang bisa mengikuti kegiatan sunatan massal kali ini.”

“Namun kami akan selalu mengupayakan agar acara ini terselengara secara rutin sehingga memberi kesempatan pada anak – anak lain yang memang belum bisa ikut pada saat ini.

Dan kami sangat mengapresiasi RSU Pakuwon atas kerjasama yang terjalin baik sampai saat ini,” Eko menambahkan.

General Manager PLN UID Jabar Ibu Susiana Mutia ditemui di tempat lain menyampaikan apresiasi atas kegiatan tersebut, lebih lanjut General Manager PLN UID Jabar menyampaikan kegiatan ini merupakan bagian dari partisipasi pegawai PLN yang menyisihkan pendapatannya perbulan untuk disalurkan melalui Yayasan Baitul Maal PLN (YBM PLN).

0 Komentar