Puluhan Lansia Diberi Arahan Kesehatan

PEDULI: Penjabat Kepala Desa Sindangpakuon, Didin Wahyudin ST, mendatangi warga untuk penyerahkan bantuan sosial atau insentif kepada lansia yang tinggal di beberapa RW, kemarin.
PEDULI: Penjabat Kepala Desa Sindangpakuon, Didin Wahyudin ST, mendatangi warga untuk penyerahkan bantuan sosial atau insentif kepada lansia yang tinggal di beberapa RW, kemarin.
0 Komentar

sumedangekspresĀ  – Penjabat Kepala Desa Sindangpakuon, Didin Wahyudin ST, mendatangi warga untuk penyerahkan bantuan sosial atau insentif kepada lansia yang tinggal di beberapa RW di desa tersebut. Penyerahan bantuan ini merupakan bagian dari realisasi program Dana Desa (DD) yang bertujuan untuk mendukung kesejahteraan para lansia.

Acara penyerahan bantuan ini berlangsung di 12 RW Desa Sindangpakuon dan melibatkan 60 orang lansia penerima bantuan pada, Kamis (26/10). Menurut Didin, bantuan ini diberikan kepada panti jompo dan juga disalurkan kepada lansia yang memenuhi kriteria yang telah ditetapkan oleh pemerintah setempat.

“Bantuan ini memiliki tujuan mulia, yakni untuk memastikan bahwa kebutuhan dasar para lansia dapat terpenuhi, sehingga diharapkan dapat meringankan beban mereka,” jelas Didin.

Baca Juga:Tak Musim Lagi, Layanan Bertele-teleKomisioner KPU Sumedang Kosong

Didin pada kesempatanya saat blusukan dari gang ke gang sempit ke rumah warga sambil berdialog mendengarkan keluhan yang disampaiakan warga.

Didin juga memberikan pesan kepada para lansia agar selalu menjaga kesehatan, tetap kuat dan selalu mendapatkan perlindungan dari Tuhan Yang Maha Kuasa. Menurutnya, bantuan ini adalah bukti komitmen pemerintah untuk memberikan perhatian dan dukungan kepada lansia yang tinggal di Desa Sindangpakuon.

“Semoga bantuan ini memberikan manfaat yang besar bagi para lansia di Desa Sindangpakuon,” harap Didin.

Dengan adanyaĀ  penyerahan bantuan ini, diharapkan kesejahteraan lansia di desa tersebut dapat terus ditingkatkan dan mereka merasakan dukungan serta perhatian dari pemerintah dan masyarakat sekitar.

Didin bersama perangkat desa melakukan blusukan dari gang ke gang sempit ke rumah warga, sambil mendengarkan dengan seksama keluhan dan aspirasi yang disampaikan oleh warga. Tindakan ini menunjukkan bahwa pemerintah desa benar-benar peduli terhadap kebutuhan dan masalah yang dihadapi oleh masyarakatnya, termasuk para lansia.

Pada kesempatanya Didin juga menyampaikan pesan penting kepada para lansia dan mengingatkan mereka untuk selalu menjaga kesehatan, tetap kuat dan percaya bahwa mereka selalu mendapatkan perlindungan dari Tuhan Yang Maha Kuasa. Pesan ini mencerminkan kepedulian yang mendalam terhadap aspek kesejahteraan fisik dan spiritual para lansia. (kos)

 

0 Komentar