Dewan Geram Penerangan Jalan Umum (PJU) Banyak Mati

Anggota Komisi III DPRD Sumedang dari fraksi PKS Dr. Iwan Nugraha saat diwawancara Sumeks, terkait banyaknya lampu PJU yang mati, di Jalan Parakanmuncang-Sindulang, baru-baru ini.
Anggota Komisi III DPRD Sumedang dari fraksi PKS Dr. Iwan Nugraha saat diwawancara Sumeks, terkait banyaknya lampu PJU yang mati, di Jalan Parakanmuncang-Sindulang, baru-baru ini. (ILUSTRASI)
0 Komentar

Duit Pajak Penerangan Jalan Dipertanyakan

sumedangekspres, Cimanggung – Berikut Dewan Geram Penerangan Jalan Umum (PJU) Banyak Mati.

Kabupaten Sumedang saat ini menghadapi tantangan serius terkait kondisi lampu penerangan jalan umum (PJU) dan pendanaannya yang mengkhawatirkan. Anggota Komisi III DPRD Sumedang dari fraksi PKS Dr. Iwan Nugraha, telah mengungkapkan keprihatinannya terkait banyaknya lampu PJU yang mati, bahkan beberapa ruas jalan tidak dilengkapi dengan lampu PJU, hal itu menjadi sorotan utama pada Jalan Parakanmuncang-Sindulang.

Dalam upaya menangani masalah ini, Iwan menegaskan pentingnya peran lampu PJU, meskipun bukan prioritas utama, dalam menjaga keamanan dan kenyamanan para pengguna jalan.

Baca Juga:Wanajaya Waspadai Banjir Bandang, Surian-Buahdua Terancam TerputusJelang Hari Listrik Nasional ke-78, YBM PLN Gelar Sunatan Massal

Iwan juga menyoroti Pajak Penerangan Jalan (PJJ) sebagai salah satu sumber pendanaan yang harusnya digunakan untuk perbaikan PJU.

“Kabupaten Sumedang memiliki banyak industri besar yang seharusnya memberikan kontribusi signifikan melalui PJJ,” ungkap Iwan saat ditemui Sumeks, baru-baru ini.

Namun, ia juga mencemaskan bahwa selama 10 tahun terakhir, pendapatan dari PJJ di Sumedang tidak menunjukkan peningkatan yang signifikan, menandakan adanya masalah dalam formulasi PJJ yang perlu dievaluasi dan diperbaiki.

Iwan berharap dengan mengoptimalkan PJJ, lebih banyak dana dapat dialokasikan untuk memperbaiki kondisi lampu PJU, memastikan pencahayaan yang memadai di seluruh ruas jalan dan dengan demikian meningkatkan keselamatan masyarakat Sumedang.

Hal ini menjadi sorotan utama Komisi III DPRD Sumedang dalam menangani masalah PJU dan pendanaannya. (kos)

0 Komentar