4 Resep Minuman Khas Sumatera Utara yang Wajib Kamu Cicipi, Bikin Seger!

4 Resep Minuman Khas Sumatera Utara yang Wajib Kamu Cicipi, Bikin Seger!
4 Resep Minuman Khas Sumatera Utara yang Wajib Kamu Cicipi, Bikin Seger! (ist/cookpad heni hendriany)
0 Komentar

sumedangekspres – 4 Resep Minuman Khas Sumatera Utara yang Wajib Kamu Cicipi, Bikin Seger!

Sumatera Utara, salah satu provinsi  yang kaya akan  budaya dan kuliner di Indonesia, menawarkan minuman luar biasa yang tidak hanya lezat tetapi juga mencerminkan kekayaan dan keragaman warisan budaya daerah tersebut.

Mulai dari kopi yang kaya rasa dan beraroma hingga minuman tradisional yang menyegarkan, minuman khas Sumatera Utara telah menjadi bagian integral dari identitas kuliner daerah tersebut.

Berikut 4 resep minuman khas sumatera utara:

 1. Roco Timun

Baca Juga:Resep Es Tebak Minuman Khas Sumatera Barat, Minuman Tradisional yang Menggugah SeleraAWAS! Inilah Efek Samping Minum Antimo jika Berlebihan

Minuman khas Sumatera yang pertama yang wajib kamu coba adalah roco timun. Minuman ini banyak ditemukan di  Sumatera Utara.

Minuman kekinian ini terbuat dari timun dan  kelapa muda. Selain timun dan  kelapa muda, cup timun roco  ini juga mengandung gula merah dan daun pandan.

Perpaduan dan perpaduan ini akan membuat minuman ini  sangat menyegarkan. Minuman ini  menjadi pilihan tepat bagi kamu saat ingin melepas dahaga.

Minuman ini juga sangat cocok dicoba di hari yang panas.Pada bulan puasa, minuman ini juga bisa menjadi salah satu pilihan kamu untuk menjadi menu berbuka puasa.

 2. Cendol Panas

Minuman ini bisa kita temui dan sangat terkenal di Kota Pematang Siantar, Sumatera Utara. Biasanya cendol disajikan dalam keadaan dingin, namun cendol satu ini justru dihidangkan dalam keadaan panas-panas.

Kota Pematang Siantar memang daerah yang memiliki udara sejuk karena berada di wilayah perbukitan. Bahan yang digunakan untuk membuat cendol ini adalah santan, gula merah, dan tepung beras atau sagu.

 3. Aia Kawa

Untuk kamu yang merupakan penggemar kopi, dan ingin mencoba kopi dalam bentuk lain maka salah satu minuman khas Sumatera ini merupakan pilihan yang harus kamu coba.

Baca Juga:Kumpulan Tafsir Mimpi Erek Erek Tuyul 3D Menurut Buku Primbon Terkenal, Bakal Dapat Jodoh?Emang Boleh Minum Antimo 2 Butir Sekaligus? Ini Jawabannya!

Minuman tersebut adalah aia kawa. Minuman yang berasal dari Sumatera Barat ini merupakan minuman yang berbahan dasar daun kopi.

Jika kamu sering mencicipi biji kopi, di minuman ini kamu akan belajar cara mengolah daun kopi. Kemudian, daun kopi tersebut akan diseduh dengan  air panas.

0 Komentar