Api Tungku Hanguskan Dua Rumah

EVAKUASI: Petugas tengah memadamkan api di Dusun Cipanaruban RT 04 RW 07, Desa Tegalmanggung, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, baru-baru ini.
EVAKUASI: Petugas tengah memadamkan api di Dusun Cipanaruban RT 04 RW 07, Desa Tegalmanggung, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangekspres– Api Tungku Hanguskan Dua Rumah – Tragedi kebakaran terjadi di Dusun Cipanaruban, RT 04 RW 07 Desa Tegalmanggung, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, baru-baru ini. Dua unit rumah, milik Mina dan Enas menjadi korban dalam peristiwa ini.

Kedua ibu rumah tangga harus menyaksikan kehancuran rumah mereka, akibat tungku api yang tidak sengaja ditinggalkan oleh Mina ketika memasak.

“Kebakaran bermula dari tungku api yang tidak dipadamkan oleh ibu Mina. Api dengan cepat merembet, menghanguskan rumah panggung miliknya berukuran 5×6 meter” ujar salah seorang warga, Euis (49).

Baca Juga:Pemuda Harus Jaga Integritas DemokrasiLangar Jadwal Kampanye, Sanksi Berat Menunggu

Selain itu, lanjut Euis, kebakaran juga menghaguskan rumah permanen milik Enas, yang saat itu sedang tidak berada di rumah.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Tegalmanggung, Cecep Ali Hasan mengatakan, akibat kebakaran warga mengalami kerugian materiil mencapai Rp. 50 juta. Termasuk dua unit rumah, dua unit TV dan alat rumah tangga.

“Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini,” terangnya.

Menyikapi kejadian, pemerintah desa bersama aparat keamanan dan Damkar merespons cepat. Mereka melakukan lokalisir dan pengamanan area, berkoordinasi dengan warga setempat, serta berhasil memadamkan api pada pukul 18.30 WIB dengan peralatan seadanya.

Pemerintah desa berkomitmen memberikan dukungan dan bantuan kepada korban untuk membantu memulihkan kondisi pasca-kebakaran.

“Proses investigasi lebih lanjut juga akan dilakukan. Untuk mengetahui penyebab dan pencegahan kejadian serupa di masa mendatang,” tuturnya. (kos)

0 Komentar