Pemuda Harus Jaga Integritas Demokrasi

ANTUSUAS: Bawaslu Kecamatan Cimanggung dalam rapat sosialisasi bagi pelajar dan mahasiswa di Bulakan Highland Park Desa Sindanggalih, Kecamatan Cimanggung, baru-baru ini.
ANTUSUAS: Bawaslu Kecamatan Cimanggung dalam rapat sosialisasi bagi pelajar dan mahasiswa di Bulakan Highland Park Desa Sindanggalih, Kecamatan Cimanggung, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangekspres– Pemuda Harus Jaga Integritas Demokrasi- CIMANGGUNG – Panwaslu Kecamatan Cimanggung tingkatkan partisipasi pemilih pemula dalam Pemilu 2024. Dengan menggelar rapat sosialisasi bagi pelajar dan mahasiswa di Bulakan Highland Park Desa Sindanggalih, Kecamatan Cimanggung, baru-baru ini.

Camat Cimanggung, H Agus Wahyudin, membuka kegiatan sosialisasi ini dengan mengucapkan terima kasih kepada pelajar dan mahasiswa yang hadir sebagai peserta sosialisasi dan narasumber. Dalam sambutannya, Agus menekankan pentingnya peran pemilih pemula dalam Pemilu 2024, terutama dalam mengawasi proses pelaksanaannya di Kabupaten Sumedang.

Selain itu, Ketua Panwaslu Kecamatan Cimanggung, Ajang Tayudin, menjelaskan bahwa sosialisasi ini merupakan bagian dari upaya pengawasan partisipatif. Acara ini turut dihadiri oleh Kapolsek dan Danramil Cimanggung.

Baca Juga:Langar Jadwal Kampanye, Sanksi Berat MenungguPenyerahan Tongkat Komando Momen Sakral Tradisi Kepemimpinan

“Pemilu dianggap sebagai hak konstitusi bagi semua warganegara Indonesia, tanpa terkecuali. Bahwa semua warga yang berusia 17 tahun atau lebih, termasuk pelajar dan mahasiswa, memiliki hak pilih. Memilih adalah wujud dari partisipasi aktif dalam membangun bangsa,” ujar Ajang.

Dia mendorong remaja untuk menggunakan hak tersebut dengan bijak. Memilih calon pemimpin untuk lima tahun ke depan, sambil tetap mengawasi jalannya proses pemilu.

“Harapannya, selain memilih, pelajar dan mahasiswa juga dapat menjadi pengawas pemilu. Laporkan segala bentuk kecurangan yang ditemui selama pemilihan berlangsung,” paparnya, dengan harapan agar pemuda turut berperan aktif dalam menjaga integritas demokrasi. (kos)

0 Komentar