Modifikasi Toyota Agya dan Daihatsu Ayla

Modifikasi Toyota Agya dan Daihatsu Ayla
Modifikasi Toyota Agya dan Daihatsu Ayla(hrwheel/ist)
0 Komentar

sumedangekspres Modifikasi Toyota Agya dan Daihatsu Ayla, Mengoperasikan mobil kompak seperti Toyota Agya atau Daihatsu Ayla menawarkan kelebihan manuver dan kemudahan parkir. Bagi para pemilik, keinginan untuk menonjolkan kesan unik pada kendaraan seringkali mendorong mereka ke jalur modifikasi.

Salah satu opsi paling sederhana namun signifikan untuk memberikan sentuhan khusus pada Modifikasi Toyota Agya dan Daihatsu Ayla adalah melalui modifikasi velg.

Modifikasi Toyota Agya dan Daihatsu Ayla

Referensi terpercaya dapat menjadi kunci utama saat hendak memodifikasi velg kedua model ini tanpa harus mengganti bagian kaki-kaki mobil.

Baca Juga:Daihatsu Ayla vs Toyota Agya Kembar Tapi Tak SamaKelebihan Dari Daihatsu Sirion 2015 Melimpah Banget Hatchback Terbaik

Salah satu modifikasi yang umum dilakukan adalah dengan menaikkan ukuran velg menjadi 15 atau 16 inci dari ukuran standar.

Modifikasi Toyota Agya dan Daihatsu Ayla ini memberi banyak pilihan varian velg, mulai dari produk asli Jepang hingga velg buatan Taiwan dan Thailand.

Mereka juga dapat mempertimbangkan untuk menggunakan velg dari mobil lain asalkan spesifikasinya sesuai.

Velg Toyota Agya dan Daihatsu Ayla memiliki PCD (Pitch Circle Diameter) 4 x 100 dengan lebar 5″ dan offset (ET) 45.

Sebagian pengguna telah sukses menggunakan velg berukuran 16 inci dalam penggunaan sehari-hari.

Namun, perlu diingat bahwa peningkatan ukuran velg yang lebih besar mungkin memerlukan penggantian suspensi dan komponen kaki-kaki lainnya.

Ukuran ban juga perlu dipertimbangkan setelah menentukan ukuran velg.

Ukuran ban yang tepat untuk velg berukuran 15 inci adalah 185/55/R15 sementara untuk velg 16 inci adalah 195/50/R16.

Baca Juga:Ayla vs Agya Irit Mana Nih ? Membanding Konsumsi BBMModifikasi Daihatsu Sirion 2015 Jadi Ganteng Maksimal

Pasar aftermarket menawarkan berbagai merek ban dengan kisaran harga yang bervariasi.

Namun, dalam modifikasi, ada beberapa hal yang harus dihindari.

Penggunaan velg balap berpotensi mengakibatkan hilangnya garansi mobil dan mempengaruhi kinerja suspensi serta konsumsi bahan bakar.

Penggunaan velg rekondisi, yang merupakan bekas pemakaian mobil lain, juga harus dihindari karena berpotensi mengancam keselamatan pengguna.

Masing-masing Modifikasi Toyota Agya dan Daihatsu Ayla harus dipertimbangkan dengan cermat untuk memastikan keamanan dan performa mobil.

Sementara penghematan bisa diperoleh dengan membeli paket velg dan ban secara bersamaan, tetapi tetaplah berhati-hati saat memilih modifikasi untuk mobil kesayangan Anda.

0 Komentar