Kejernihan Mata air Cikandung Sumedang: Berenang sekaligus refresing dari kerjaan!

Kejernihan mata air Cikandung Sumedang
Kejernihan mata air Cikandung Sumedang(googlemaps/kang asep)
0 Komentar

Bukit tersebut berada di ketinggian sekitar 587 mdpl, so dapat dipastikan airnya bersih, jernih, juga menyegarkan. Dan mata air tersebut selain dimanfaatkan sebagai tempat wisata alam di Sumedang, juga bermanfaat sebagai pengairan bagi sawah-sawah yang ada di sekitarnya.

Dan juga dimanfaatkan untuk keperluan sehari-hari masyarakat sekitar, seperti mandi bahkan mencuci. Konon katanya Mata Air Cikandung ini tak pernah surut bahkan di musim kemarau sekalipun.

Kolam penampungan dari Mata Air Cikandung tak begitu besar, namun kita akan disuguhkan air kolam yang sangat bening bahkan kita dapat melihat apa yang ada di dalam kolam tersebut.

Baca Juga:Ibunda Virgoun pacaran dengan brondong: Virgoun murka?Khasiat Bunga Wijaya Kusuma untuk kesehatan: Harum memikat dan memiliki khasiat!

Kolamnya tak begitu dalam hanya sekitar pinggang orang dewasa, sehingga sangat aman untuk anak-anak. Dimana mereka dapat berenang dan bermain air sepuasnya, dengan keadaan air yang bersih, jernih, juga menyegarkan.

Menurut mitos yang beredar, Mata Air Cikandung ini bermanfaat dapat menyembuhkan berbagai penyakit. Namun hal tersebut belum dapat dibuktikan kebenarannya.

2. Pemandangan Yang Indah
Lokasi kolam penampungan Mata Air Cikandung berada di sekitar area pematang sawah, sehingga ketika kamu berenang atau bermain airnya sekaligus dapat menyaksikan pemandangan yang sangat indah.

Suasana khas pedesaannya kental banget, enak banget untuk dijadikan sebagai tempat refreshing. Dan jangan sampai ketinggalan tentunya hunting beberapa foto kece.

Baik di dalam kolamnya ataupun dengan pemandangan indah di sekitar kolam penampungan Mata Air Cikandung. Foto-foto yang dihasilkan pasti bagus dan instagramable banget.

Itulah informasi mengenai Kejernihan mata air Cikandung Sumedang. Semoga bermanfaat!

0 Komentar