Kejernihan Mata air Cikandung Sumedang: Berenang sekaligus refresing dari kerjaan!

Kejernihan mata air Cikandung Sumedang
Kejernihan mata air Cikandung Sumedang(googlemaps/kang asep)
0 Komentar

sumedangekspres-Kejernihan mata air Cikandung Sumedang, untuk kamu yang mau refresing sekaligus berenang dengan menikmati nuansa alam apalagi pesawahan, jangan sampai ketinggalan untuk mampir ke mata air Cikandung Sumedang. Disana kamu bisa menikmati waktu liburanmu dengan tenang dan nyaman.

Mata Air Cikandung berupa kolam penampungan dari sebuah mata air yang berasal dari pohon-pohon besar yang berada di balik bebatuan besar yang ada di sekitar kolam.

Dan merupakan hulu dari Sungai Cikandung, oleh karena itu kolam penampungan ini disebut sebagai Mata Air Cikandung.

Baca Juga:Ibunda Virgoun pacaran dengan brondong: Virgoun murka?Khasiat Bunga Wijaya Kusuma untuk kesehatan: Harum memikat dan memiliki khasiat!

Wisata alam seperti ini nggak boleh kamu lewatkan, kapan lagi kamu merasakan segarnya mata air di tengah pemandangan yang indah.

Lokasi Mata Air Cikandung berada di kaki Gunung Tampomas, tepatnya beralamat di Dusun Sukasari, Desa Nyalindung, Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Akses menuju Mata Air Cikandung dapat dilalui oleh kendaraan roda dua maupun roda empat, jalannya pun bagus dan sudah beraspal.

Belum ada angkutan umum yang melewati Mata Air Cikandung, jadi sebaiknya menggunakan kendaraan sendiri enaknya sih menggunakan kendaraan roda dua.

Supaya dapat lebih menikmati pemandangan sepanjang jalan lebih maksimal. Rute yang dapat kamu tempuh menuju Mata Air Cikandung yakni dengan menuju Jl. Raya Cimalaka.

Atau supaya lebih mudah dapat mengakses aplikasi GPS yang ada di android, kamu tinggal mengikuti arahan yang diberikan.

Jam operasional Mata Air Cikandung mulai pukul 07.00 hingga 17.00, dan buka setiap hari Senin hingga Minggu.

Baca Juga:Tanda orang berpengetahuan luas: Sedikit bicara banyak bertindak!Perbincangan politik jadi semakin memanas menjelang pemilu 2024

Harga tiket masuk Mata Air Cikandung sangat murah dan terjangkau, yakni sekitar:

Rp. 5.000,- untuk kendaraan roda dua
Rp. 10.000,- untuk kendaraan roda empat

Fasilitas Mata Air Cikandung
Meski masih asri, fasilitas di sekitar Mata Air Cikandung sudah memadai. Hal tersebut dibuktikan dengan tersedianya:

Area parkir kendaraan,
Gazebo,
Warung-warung makanan dan minuman,
Toilet,
Mushola,
Penyewaan ban,

Daya Tarik Mata Air Cikandung

1. Air Yang Bening

Mata Air Cikandung berada di kaki Gunung Tampomas, tepatnya di bagian sebelah barat. Mata air tersebut konon katanya berasal dari atas bukit yang ditumbuhi banyak pepohonan.

0 Komentar