Film Korea Selatan yang diangkat dari kisah nyata: Kisah nyata yang merefleksikan kehidupan sebenarnya!

Film Korea Selatan yang diangkat dari kisah nyata
Film Korea Selatan yang diangkat dari kisah nyata(ist)
0 Komentar

Rating IMDb: 8.0/10
Genre: drama, kriminal
Pemain utama: Gong Yoo, Jung Yu-mi, Kim Hyun-soo
Situs atau platform menonton: iQIYI

3. A Taxi Driver (2017)

A Taxi Driver adalah film kisah nyata bergenre drama aksi sejarah asal Korea Selatan. Disutradarai oleh Jang Hoon dan ditulis oleh Eom Yu-na, film kisah nyata ini berpusat pada seorang pengemudi taksi Seoul yang tanpa sengaja terjerat dalam peristiwa Pemberontakan Gwangju di tahun 1980 silam.

Cerita di film ini didasarkan interaksi wartawan Jerman, Jürgen Hinzpeter, dengan sopir taksi Kim Sa-bok. Namun, kurangnya riset yang mendalam menyebabkan sebagian besar elemen tentang kehidupan Kim di luar Gwangju menjadi fiktif.

Baca Juga:Jejak karir Leonardo DiCaprio: Aktor film Titanic yang melegenda!Resep Mudah Nasi Kuning Rice Cooker : Enak, Wangi dan Pulen Banget!

Meski begitu, para kritikus tak henti memuji cara uniknya menggambarkan peristiwa sejarah yang mengguncang, serta hubungan antara karakter utama dengan wartawan Jerman yang diperankan oleh Kretschmann. Suksesnya film ini terpancar dari penerimaan kritis yang positif hingga menjadi salah satu film terlaris di Korea Selatan, menggugah perhatian global tentang peristiwa Pemberontakan Gwangju yang jarang diceritakan.

Rating IMDb: 7.9/10
Genre: drama, sejarah, action
Pemain utama: Song Kang-ho, Heo Jung-do, Ryu Jun-yeol
Situs atau platform menonton: Netflix

4. 1987: When the Day Comes (2017)
1987: When the Day Comes adalah film kisah nyata bergenre thriller politik Korea Selatan yang disutradarai oleh Jang Joon-hwan. Film ini menggambarkan peristiwa sebelum Pemberontakan Demokratis Juni di Korea.

Dalam suasana yang penuh ketegangan, cerita ini mengikuti rentetan peristiwa yang membentuk semangat perlawanan politik. 1987: When the Day Comes berhasil meraih perhatian dengan lebih dari 7,2 juta penonton di Korea Selatan dan dianggap sebagai ilustrasi menginspirasi tentang bagaimana sejarah bisa berubah oleh tindakan individu yang berani.

Film ini tak hanya menghibur, tetapi juga memberikan pandangan mendalam tentang perjuangan hak asasi manusia dan demokrasi di tengah tekanan pada masa itu.

Rating IMDb: 7.8/10
Genre: drama, politik, thriller
Pemain utama: Kim Tae-ri, Ha Jung-woo, Kim Yun-seok
Situs atau platform menonton: Vision+

5. Ode to My Father (2014)
Ode to My Father adalah film kisah nyata Korea Selatan tahun 2014 yang disutradarai oleh Yoon Je-kyoon. Film ini mengangkat potret sejarah Korea Selatan dari 1950-an hingga masa sekarang melalui kehidupan seorang pria biasa melalui peristiwa signifikan, seperti evakuasi Hungnam saat Perang Korea, kiriman perawat dan penambang ke Jerman Barat pada 1960-an, dan Perang Vietnam. Film ini berhasil mencatatkan diri sebagai film terlaris keempat dalam sejarah perfilman Korea Selatan dengan penjualan tiket mencapai 14,2 juta.

0 Komentar