Joe Biden Abaikan Permintaan Jokowi untuk Gencatan Senjata di Jalur Gaza Palestina

Joe Biden Abaikan Permintaan Jokowi untuk Gencatan Senjata di Jalur Gaza Palestina
Joe Biden Abaikan Permintaan Jokowi untuk Gencatan Senjata di Jalur Gaza Palestina (ist/AP/Andrew Harnik)
0 Komentar

sumedangekspresJoe Biden Abaikan Permintaan Jokowi untuk Gencatan Senjata di Jalur Gaza Palestina.

Presiden Indonesia, Joko Widodo, dan Presiden AS Joe Biden mengadakan pertemuan di Gedung Putih untuk membahas kerja sama ekonomi dan masalah iklim.

Dalam pertemuan tersebut, Presiden Jokowi menyampaikan pesan yang menyerukan gencatan senjata di Jalur Gaza, yang menyatakan bahwa hal itu merupakan kebutuhan kemanusiaan yang sangat penting.

Baca Juga:Nonton Battle Through The Heavens Season 5 Sub Indo Gratis, Full Episode 2023Nonton 5 Detik dan Rasa Rindu Full Episode Gratis 2023

Ia menekankan harapan Indonesia agar kemitraan ini dapat berkontribusi pada perdamaian dan kesejahteraan regional dan global.

Sebagai tanggapan, Presiden Biden dengan cepat mengalihkan pembicaraan ke isu cuaca, mengatasi ketidaknyamanan yang dirasakan Jokowi.

Pernyataan resmi yang dikeluarkan oleh Gedung Putih tidak menyebutkan gencatan senjata tersebut, dan posisi Presiden Biden dalam menolak gencatan senjata antara Hamas dan Israel sudah jelas, dan mendukung adanya jeda.

Hillary Clinton, sekutu dekat Biden, sebelumnya menyatakan kekhawatirannya bahwa gencatan senjata mungkin menguntungkan Hamas karena memungkinkan mereka mempersenjatai kembali pasukannya.

WHO: RS Al-Shifa yang Terbesar di Jalur Gaza Hampir Seperti Kuburan

Sebelumnya diberitakan bahwa Rumah Sakit Al-Shifa di Kota Gaza mengalami transformasi menjadi kuburan. Jenazah bertambah di rumah sakit tersebut, menyebabkan kesulitan staf menghadapinya.

RS Al-Shifa, sebagai rumah sakit terbesar di Kota Gaza, mengalami kondisi memprihatinkan akibat serangan Israel. Beberapa bayi yang lahir prematur di RS Al-Shifa juga berada dalam risiko karena inkubator terpengaruh oleh masalah listrik di rumah sakit.

PBB melaporkan bahwa 100 staf UNRWA (Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Palestina) tewas sejak konflik di Jalur Gaza dimulai.

Baca Juga:Nonton My Lecturer My Husband Season 2 Full Episode GratisNonton Antares Season 2 Full Episode Gratis, Full HD 2023

Sekjen PBB Antonio Guterres menyelenggarakan penghormatan bersama dengan pejabat PBB lainnya.

Dokter-dokter meminta bantuan setelah Rumah Sakit Al-Shifa, yang merupakan yang terbesar di Gaza, lumpuh dan berhenti berfungsi akibat pemadaman listrik dan serangan di halaman rumah sakit, tempat ribuan orang mencari perlindungan dalam konflik Israel-Hamas.

Anggota staf di dalam rumah sakit menggambarkan situasi yang putus asa ketika mereka berjuang untuk menjaga pasien-pasien yang paling rentan tetap hidup.

Ahmed Mokhallalati, kepala operasi plastik di Al-Shifa, menyampaikan bahwa bau busuk dari jenazah di luar sangat parah sehingga mereka harus menutup jendela rumah sakit. Meski demikian, dia bersama dokter-dokter lain yang masih berada di RS Al-Shifa, menolak untuk meninggalkan pasiennya.

0 Komentar