Kolaborasi Kunci Pemilu Damai

Kolaborasi Kunci Pemilu Damai
Kolaborasi Kunci Pemilu Damai
0 Komentar

sumedangekspres-Kolaborasi Kunci Pemilu Damai — Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Conggeang mengajak masyarakat untuk turut serta menjadi pengawas partisipatif pada pemilihan umum (Pemilu) 2024. Ajakan tersebut disampaikan Divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat Panwaslu Kecamatan Conggeang, Yayat Hidayat pada kegiatan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif, baru-baru ini.

Dikatakan, keterlibatan masyarakat dalam pengawasan partisipatif sangat diperlukan sebagai antisipasi terjadinya pelanggaran pemilu, terlebih menghadapi masa kampanye yang akan dimulai pada 28 November 2023 nanti.

“Partisipasi masyarakat sangat penting dalam pengawasan pemilu. Karena kalau pengawasan kita hanya terfokus pada panwas tentu kami terbatas. Untuk itu, kami mengajak untuk bersama-sama mengawasi pemilu ini,” kata Yayat di Sekretariat Panwas Kecamatan Conggeang.

Baca Juga:Cimalaka Tingkatkan Kesehatan dan Ekonomi WargaKhawatir Tak Baik Kapolda Periksa Logistik

Yayat menuturkan, sosialisasi pengawas partisipatif ini merupakan salah satu ikhtiar untuk meningkatkan pengawasan partisipasi masyarakat di Pemilu 2024, khususnya di wilayah Kecamatan Conggeang.

“Melalui forum sosialisasi seperti ini, kami mengajak partisipasi masyarakat, karena dengan sinergi yang produktif dan kolaborasi yang efektif kita bisa bersama menciptakan pengawasan pemilu yang optimal,” ungkap Yayat.

Sejumlah perwakilan ormas keagamaan mengikuti kegiatan ini. Seperti NU, Persis, Muhammadiyah, tokoh masyarakat dan lainnya di wilayah Kecamatan Conggeang.

Yayat menyebutkan sosialisasi bukan untuk pertama kalinya dilakukan. Pihaknya lakukan ke berbagai lapisan masyarakat, mulai dari OKP, Ormas, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan sebagainya. (bim)

0 Komentar