Unik Banget! Posyandu di Sumedang Beternak Lele Untuk Meningkatkan Ekonomi Warga

Unik Banget! Posyandu di Sumedang Beternak Lele Untuk Meningkatkan Ekonomi Warga
Unik Banget! Posyandu di Sumedang Beternak Lele Untuk Meningkatkan Ekonomi Warga (ist/DEZALB from Pixabay)
0 Komentar

sumedangekspres – Unik Banget! Posyandu di Sumedang Beternak Lele Untuk Meningkatkan Ekonomi Warga.

Posyandu di Kecamatan Cisarua telah menginisiasi Inovasi Ternak Lele Posyandu (Telepon) sebagai upaya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Pengembangan Telepon ini diperhatikan secara langsung oleh Pj Bupati Sumedang, Herman Suryatman, saat melakukan kunjungan Pasang Sangkur pada pagi hari, tanggal 16 November 2023.

Baca Juga:Nadin Amizah Siap Datang Ke Sumedang, Simak TanggalnyaSumedang Siap Ekspor Komoditas Unggulan ke Eropa, Ini Komoditas yang Akan Diekspor!

Menurut Camat Cisarua, Eneng Yulia, inovasi Telepon merupakan sebuah usaha untuk meningkatkan kesejahteraan melalui pemanfaatan lahan kosong masyarakat dengan menerapkan teknologi bioflok untuk budidaya lele.

Pendekatan ini dilakukan dengan tujuan utama meningkatkan derajat kesehatan, terutama bagi ibu hamil dan balita.

“Konsep awalnya memanfaatkan lahan dengan menggunakan teknologi bioflok. Ini merupakan upaya untuk meningkatkan kesehatan, terutama ibu masyarakat hamil dan balita,” ungkapnya.

Di sisi lain, Pj. Bupati Herman Suryatman menyatakan apresiasi positif terhadap pengembangan budidaya lele yang diimplementasikan di setiap posyandu di Kecamatan Cisarua.

Selain sebagai langkah meningkatkan pasokan protein hewani bagi ibu dan balita, serta meningkatkan perekonomian warga, program ini juga dianggap sebagai strategi untuk mewujudkan tujuan new zero stunting.

“Para ibu di posyandu, selain memantau pertumbuhan anak balita, juga aktif dalam mengembangkan budidaya lele. Hasilnya tidak hanya dapat meningkatkan ekonomi, tetapi juga dapat disalurkan kepada ibu hamil dan anak-anak untuk memenuhi kebutuhan protein hewani. Ini luar biasa,” komentar Herman Suryatman.

Demikian pembahasan mengenai Unik Banget! Posyandu di Sumedang Beternak Lele Untuk Meningkatkan Ekonomi Warga.***

0 Komentar