Pesona Mata Air Cipelang Sumedang: Hilangkan penat dengan berendam bersama alam

Pesona Mata Air Cipelang Sumedang
Pesona Mata Air Cipelang Sumedang(googlemaps/mata air kabuyutan sirah cipelang)
0 Komentar

sumedangekspres– Pesona Mata Air Cipelang Sumedang, kerjaan bikin harimu tidak menyenangkan?

Sekali-kali mending refreshing dulu deh, supaya gak penat dan bikin kamu malah stres karena kerjaan yang menumpuk.

Kabupaten Sumedang memiliki Mata Air Sirah Cipelang untuk dijadikan tempat wisata air dengan suasana alam yang sangat sejuk.

Baca Juga:Tempat ngopi pinggir pantai di Bali: Cappucino Coffee Co kekinian!Top View Menara Kujang Sepasang Sumedang: Desain mirip Patung Liberty!

Tempat wisata alam ini senantiasa dikunjungi wisatawan baik dari wilayah Sumedang maupun yang datang dari daerah di sekitar Sumedang, seperti Bandung, Tasikmalaya, dan Garut.

Lokasi Mata Air Sirah Cipelang berada di alamat Desa Cipamekar, Kecamatan Conggeang, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Akses menuju Mata Air Sirah Cipelang lebih baik dengan menggunakan kendaraan roda dua, karena kondisi jalannya yang tidak terlalu lebar. Meski begitu jalannya mulus dan sudah beraspal, hanya di beberapa bagian saja ada yang berlubang.

Dari pusat kota Sumedang kamu akan menempuh perjalanan sekitar 30 menit, kamu dapat menggunakan aplikasi GPS untuk memudahkan rute yang dituju.

Jam Buka Mata Air Sirah Cipelang
Mata Air Sirah Cipelang beroperasi setiap hari Senin hingga Minggu.
Dan mulai buka pada pukul 08.00 hingga 17.00 waktu setempat.
Harga Tiket Masuk Mata Air Sirah Cipelang
Harga tiket masuk Mata Air Sirah Cipelang sangat murah, yakni kamu hanya perlu membayar sebesar Rp. 7.000,- saja per orangnya.

Fasilitas Mata Air Sirah Cipelang
Fasilitas yang ada di sekitar Mata Air Sirah Cipelang sudah memadai, dengan ditandai adanya:

Area parkir kendaraan,
Warung makanan dan minuman,
Mushola,
Toilet,
Gazebo,

Daya Tarik Mata Air Sirah Cipelang
1. Jernihnya Mata Air Sirah Cipelang
Sama halnya seperti Mata Air Cikandung, Mata Air Sirah Cipelang bersumber dari mata air yang berasal dari sebuah bukit yang memiliki pepohonan yang rimbun.

Baca Juga:Latar belakang Calon Legislatif Sumedang: Ada apa saja?Syarat Calon Legislatif yang wajib dilengkapi: Masyarakat umum bisa daftar asal melengkapi syarat!

Sehingga airnya sangat jernih juga bersih, dan Mata Air Sirah Cipelang dimanfaatkan untuk irigasi warga yang ada di sekitarnya.

Kolam penampungan dari Mata Air Sirah Cipelang tak begitu besar, namun dapat digunakan untuk kegiatan berenang dan bermain air.

Kedalaman kolamnya hanya sekitar pinggang orang dewasa, sehingga aman juga digunakan oleh anak-anak. Selain itu ada pula kolam yang dibuat khusus layaknya kolam renang.

0 Komentar