Tips Masak Nasi Kuning Rice Cooker: Nikmati kesederhana yang terasa istimewa!

Tips Masak Nasi Kuning Rice Cooker
Tips Masak Nasi Kuning Rice Cooker(ist)
0 Komentar

sumedangekspres-Tips Masak Nasi Kuning Rice Cooker, ternyata masak nasi kuning ada tips nya loh, jangan sampai kamu ketinggalan informasi untuk mengetahui tips yang harus kamu lakukan supaya masakan mu enak.

Cara membuat nasi kuning ternyata tidak begitu sulit, bahkan kalau pakai rice cooker atau magic com. Nah, supaya nasi kuning rice cooker tetap terasa otentik, yuk simak resep dan tipsnya dari Sasa!

Nasi kuning pun sering disajikan sebagai menu perayaan dengan harapan keberuntungan dan kemakmuran. Selain simbol keberuntungan, rasanya juga gurih dan nagih karena campuran kunyit dan santan. Apalagi, memasak cara buat nasi kuning bisa lebih mudah dengan rice cooker dan magic com, meski cara membuat nasi kuning sederhana juga sudah banyak dikenal.

Tips Masak Nasi Kuning Rice Cooker

1. Nasi pulen = beras pulen

Baca Juga:Pesona Mata Air Cipelang Sumedang: Hilangkan penat dengan berendam bersama alamTempat ngopi pinggir pantai di Bali: Cappucino Coffee Co kekinian!

Cara membuat nasi kuning sederhana saja, nasinya harus pulen supaya saat dihidangkan, teksturnya tidak mengganggu rasa gurih dari kunyit, santan dan rempah lainnya. Apalagi saat disajikan hangat, hmm.. Mantap! Nasi yang pulen tentu berasal dari beras yang pulen dan wangi pula.

2. Pakai santan berkualitas

Inilah salah satu kunci nasi kuning rice cooker maupun nasi kuning magic com gurih sampai meresap ke dalam nasi. Bicara santan berkualitas, pastinya Sasa Santan Cair Omega 3, dong! Sasa Genks pasti tahu kalau Sasa Santan merupakan satu-satunya santan sehat dengan Omega 3 dan terbuat dari daging kelapa tua berkualitas yang rasa dan aromanya otentik, serta kekentalannya yang pas. Sasa Santan Cair juga tidak mudah pecah saat dimasak pada suhu tinggi dan pastinya praktis, soalnya sudah siap pakai dan tinggal dituang saja untuk dipakai!

3. Pakai air lemon agar mengkilap

Sasa Genks sudah tahu, ‘kan, kalau warna kuning pada nasi kuning berasal dari kunyit. Tapi, untuk membuat warna kuning lebih segar, berarti membutuhkan banyak kunyit, yang bisa menyebabkan bau kunyit malah dominan di nasi. Nah, untuk meminimalisir bau kunyit, kamu bisa rendam beras dengan air perasan jeruk atau lemon. Selain mengurangi bau, cara ini juga bisa bikin nasi kuning lebih mengkilap! Jadi lebih menggugah selera, deh.

0 Komentar