SDN Tegalendah Sumedang Tunggu Bantuan, Tetap Berprestasi Meski Ruang Kelas Kurang Memadai

Tetap Berprestasi Meski Ruang Kelas Kurang Memadai, SDN Tegalendah Sumedang Tunggu Bantuan
Tetap Berprestasi Meski Ruang Kelas Kurang Memadai, SDN Tegalendah Sumedang Tunggu Bantuan (ist/sekolah.data.kemdikbud.go.id)
0 Komentar

sumedangekspres – Tetap Berprestasi Meski Ruang Kelas Kurang Memadai, SDN Tegalendah Sumedang Tunggu Bantuan.

SD Negeri Tegalendah di Dusun Darmaga, Desa Pangadegan, Kecamatan Rancakalong, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, seringkali menjadi lahan prestasi yang gemilang.

Meskipun telah menjadi sumber prestasi yang gemilang, setidaknya empat ruang kelas di sekolah ini mengalami kondisi yang tidak memadai dan menunggu bantuan untuk direhabilitasi.

Baca Juga:Sumedang Ditargetkan Jadi Smart City, Apa Itu Smart City? Simak Disini!Jadwal SIM Keliling Sumedang Senin, 20 November 2023, Segera Merapat!

Kepala SD Negeri Tegalendah, Juariah S.Pd, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kesinambungan prestasi siswanya yang berhasil meraih kejuaraan di Tingkat Kecamatan Rancakalong, Kabupaten Sumedang, bahkan berhasil mencapai tingkat Provinsi Jawa Barat.

Pencapaian terbaru mencatat bahwa sekolah ini berhasil meraih Juara 1 dalam Olimpiade Matematika Tingkat Kabupaten Sumedang melalui siswa bernama Tulus Abdul Jabbar.

Meski belum berhasil meraih kejuaraan di Tingkat Provinsi, namun Kepala Sekolah yang juga Bendahara KKKS Kecamatan Rancakalong ini cukup bangga karena siswanya mampu berkompetisi di tingkat provinsi.

Di Tingkat Kecamatan Rancakalong, SD Negeri Tegalendah dapat dianggap sebagai pesaing utama dalam berbagai acara rutin, seperti FTBI dan Saptalomba.

Bahkan, pada tahun 2022, SD Negeri Tegalendah berhasil meraih Juara Umum FTBI tingkat Kecamatan Rancakalong.

Kepala Sekolah, Juariah, berharap bahwa prestasi gemilang ini dapat membuka pintu bagi bantuan rehabilitasi empat ruang kelas yang saat ini dalam kondisi kurang layak pakai.

“Mudah-mudahan, tahun ini, bantuan tersebut dapat terealisasi,” harap Juariah, yang telah mengabdikan karya sebagai guru selama 19 tahun di SD Negeri Pakuwangi.

Baca Juga:Sumedang Akan Punya 30 Desa Baru?Rokok Ilegal Harus Diberantas Oleh Semua Elemen Masyarakat, Pemilih Warung Dapat Edukasi

Demikian pembahasan mengenai Tetap Berprestasi Meski Ruang Kelas Kurang Memadai, SDN Tegalendah Sumedang Tunggu Bantuan.***

0 Komentar