Delta Island : Wisata Menarik di Sumedang

Delta Island : Wisata Menarik di Sumedang
Delta Island : Wisata Menarik di Sumedang (ist/booking.com)
0 Komentar

sumedangekspres – Delta Island : Wisata Menarik di Sumedang.

Bagi pencinta wisata alam, persiapkan diri Anda untuk menjalani petualangan tak terlupakan di Delta Island.

Destinasi wisata ini sedang populer di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, terletak hanya 7 menit berkendara dari Alun-Alun Sumedang atau sekitar 2 kilometer.

Tempat ini menawarkan pengalaman unik di tengah keindahan alam pedesaan.

Delta Island, yang baru dibuka sejak tahun 2022, kini telah menjadi salah satu tujuan favorit bagi warga Kabupaten Sumedang, termasuk pengunjung dari luar kota. Terletak di Jalan Tegal Sari, Kelurahan Talun, Kecamatan Sumedang Utara, destinasi ini menarik perhatian dengan keindahan sungai Cipeles yang melingkupinya.

Baca Juga:Mata Air Cikandung Sumedang Dilindungi Pohon Raksasa Berusia Ratusan TahunPetani Tembakau Sumedang Harus Kembangkan Usaha Ternak dan Perikanan

Delta Island mengusung tema Camping Ground Agrowisata, menjadikannya destinasi ideal bagi wisatawan yang ingin menikmati liburan sambil merasakan atmosfer pedesaan yang tenang.

Dengan luas area mencapai 5000 meter persegi, Delta Island menyediakan beragam fasilitas, termasuk kafe, kebun anggur, taman bermain, Flying Fox, area konferensi, villa, dan lahan pertanian dengan lebih dari 2000 polibag berisi berbagai jenis tanaman.

Selain itu, pengunjung dapat menikmati berbagai aktivitas seperti arung jeram, kayak, memancing, berkuda, dan menggunakan fasilitas toilet yang nyaman.

Pulau Delta Sumedang tidak hanya menjadi destinasi wisata, tetapi juga dapat digunakan untuk pertemuan di luar ruangan.

Pengunjung dapat mengadakan acara reuni, arisan, olahraga, senam Zumba, kegiatan Pramuka, edukasi, dan bahkan dapat memanfaatkan ruang kerja bersama (working space) di masa mendatang.

Sebagai tempat baru, Delta Island memberikan peluang kepada UMKM untuk menyalurkan kreativitas mereka, seperti membuat gelas dan kursi dari batok kelapa yang dapat digunakan sebagai dekorasi.

Delta Island berkomitmen untuk menjaga kualitas dan destinasi wisata ini, tidak hanya menyediakan fasilitas, tetapi juga menyelenggarakan program wisata edukasi bagi pelajar dan pelajar.

Baca Juga:Petugas Damkar Sumedang Vs Ular Sanca 4 Meter : Menang TelakBecak Listrik, Pilihan Sarana Transportasi Ramah Lingkungan

Sebagai “Hidden Gem” atau permata tersembunyi di Sumedang, Delta Island dapat diakses oleh pengunjung dengan sepeda motor melalui Gapura Zumba Arena di Jl. Tegal Sari, sementara pengguna mobil dapat mengambil rute melalui Jl. Sucita.

Dengan harga tiket masuk yang terjangkau sebesar Rp 5.000, Anda dapat menikmati semua fasilitas yang ditawarkan di Delta Island.

0 Komentar