Menteri Ditekan Anggota DPR, Bicara Keras Lalu Minta Proyek

Menteri Ditekan Anggota DPR, Bicara Keras Lalu Minta Proyek
Menteri Ditekan Anggota DPR, Bicara Keras Lalu Minta Proyek(ist/ig @mahfudmd)
0 Komentar

sumedangekspres – Menteri Ditekan Anggota DPR, Bicara Keras Lalu Minta Proyek

Calon Wakil Presiden Mahfud MD menceritakan bahwa ada menteri yang ditekan sejumlah anggota DPR yang juga pengusaha demi kepentingan pribadinya.

Ia mengatakan menteri tersebut dipesankan proyek oleh anggota DPR. Hal itu dikatakan Mahfud saat sesi tanya jawab dialog terbuka PP Muhammadiyah di Universitas Muhammadiyah Jakarta pada hari ini Kamis 23 November 2023.

Selain itu Mahfud juga menjelaskan, indeks korupsi di Indonesia di tahun 2021 itu 38, namun 2022 anjlok menjadi 34. Mahfud memberi alasannya, salah satunya konflik kepentingan anggota Dewan sekaligus pengusaha.

Baca Juga:Penelitian Program Magister Konservasi Laut Unpad Gelar Studi Lapangan ke Kawasan Pesisir Ujung GentengBeasiswa S2 Pusbindiklatren Bappenas 2024 Tahap 1 Telah Dibuka, Cepat Daftar!

Ia mengungkapkan, batas batas-batas kekuasaan itu bercampur baur. Misalnya di lembaga legislatif, di lembaga legislatif itu ada orang yang menjadi anggota DPR sekaligus punya perusahaan. Yang kemudian kalau ada nego-nego dengan pemerintah bagi pengembangan perusahaannya, digarap di legislatif, dalam forum rapat kerja dan sebagainya.

Mengenai menteri yang ditekan oleh anggota DPR yang berbicara keras. Namun ketika sesudah rapat kerja anggota DPR itu memesan proyek kepada menteri dan menurutnya itu merupakan konflik kepentingan.

0 Komentar