Bukan Wakil, Golkar Bidik Posisi Bupati

Bukan Wakil, Golkar Bidik Posisi Bupati
0 Komentar

sumedangeskpres – Bukan Wakil, Golkar Bidik Posisi Bupati- Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Sumedang, Yogi Yaman Santosa sebut Erwan Setiawan memiliki kapasitas dan sangat mumpuni untuk melenggang pada perhelatan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Sumedang pada tahun 2024 mendatang.

Pasalnya, putra bos Persib Bandung itu merupakan sosok intelektual yang memiliki banyak pengalaman dalam memimpin.

“Beliau punya pengalaman politik yang cukup panjang, di Bandung menjabat sebagai Ketua DPRD dan di Sumedang sendiri menjadi wakil bupati,” katanya saat dihubungi Su meks via telepon, Kamis (23/11).

Baca Juga:Evakuasi Ular Sanca Berlangsung DramatisKembangkan Pendidikan Berbasis Kasih Sayang

Kedua posisi jabatan strategis itulah, sambung Yogi, partai Golkar Sumedang menilai Erwan Setiawan sangat layak untuk memimpin Sumedang, maka tak berlebihan, jika partai berlambang pohon beringin itu mengusungnya.

“Ini menjadi penilaian kami termasuk penilaian provinsi dan pusat, bahwa Pak Erwan sudah cukup dan mumpuni untuk dicalonkan menjadi calon bupati,” katanya menegaskan.

Yogi berpendapat, rekam jejak Erwan Setiawan pasca menjabat wakil bupati, tentunya memiliki posisi strategis dalam memenangkan kontestasi pilkada.

“Pak Erwan hari ini juga incumbent, tentunya masih mempunyai struktur atau relasi yang bisa digunakan, sehingga bisa menambah peluang, untuk memenangkan pertarungan di Pilkada nanti,” tuturnya.

Dengan potensi yang dimiliki, Partai Golkar menaruh banyak harapan kepada Erwan Setiawan, untuk menjadi sang pemimpin di Sumedang.

Lebih jauh Yogi Yaman menyebutkan, Erwan Setiawan telah mendapatkan mandat dari Ketua DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

“Sekitar dua hari yang lalu, sudah diberikan surat penugasan langsung oleh Pak Airlangga di Jakarta,” terangnya.

Baca Juga:Pastikan Senpi Terjaga dan TerawatSiap Antar dari Indramayu ke BIJB, Wisata Bahari dan Ziarah di Pulau Biawak

Surat penugasan tersebut, kata dia, merupakan surat khusus yang diberikan kepada setiap calon kepala daerah, untuk menjalankan tugas partai, dalam menyukseskan Pileg dan Pilpres, sebelum pelaksanaan Pilkada.

“Di Sumedang sendiri, kebetulan Pak Erwan yang diberikan tugas untuk menjalankan mandat tersebut,” ucapnya.

Erwan Setiawan, sambung Yogi, Satu-satunya kader yang mencalonkan diri sebagai calon bupati, pada saat konvensi Partai Golkar digelar beberapa bulan lalu.
Berbeda dengan enam kader lainnya yang hanya mencalonkan sebagai wakil bupati.

“Hasilnya kita serahkan ke pusat dan pusat merespons hanya kepada calon bupati saja, yaitu Pak Erwan,” katanya. (nur)

0 Komentar