Yura Yunita Gemar Makan Kencur Sebelum Manggung, Ini Manfaat Spesial Rempah Ini!

Yura Yunita Gemar Makan Kencur Sebelum Manggung, Ini Manfaatnya!
Yura Yunita Gemar Makan Kencur Sebelum Manggung, Ini Manfaatnya! (ist/kolase)
0 Komentar

sumedangekspresYura Yunita Gemar Makan Kencur Sebelum Manggung, Ini Manfaatnya!

Penyanyi Yura Yunita memiliki kebiasaan unik sebelum tampil di atas panggung, yaitu seringkali mengonsumsi kencur mentah sebelum menyanyi.

Kebiasaannya ini menarik perhatian banyak orang, dan Yura mengungkapkan bahwa makanan ini merupakan suatu keharusan sebelum ia memulai penampilannya.

Kebiasaan unik ini memunculkan rasa penasaran dari netizen tentang manfaat yang diberikan oleh kencur.

Baca Juga:Transaksi Tol Nirsentuh Akan Segera Diterapkan di Indonesia, Begini Cara KerjanyaDaftar Lengkap Kenaikan UMP 2024 di Seluruh Indonesia, Tertinggi Naik 7,5 Persen

Sebagai tanggapan, artikel ini menjelaskan manfaat kencur atau Kaempferia Galanga untuk kesehatan secara menyeluruh.

Kencur atau Kaempferia Galanga, merupakan tumbuhan yang digunakan sebagai ramuan obat aromatik.

Selain kegunaannya sebagai obat herbal, kencur, yang sering disebut sebagai cikur, juga sering digunakan sebagai bumbu masakan karena memiliki aroma yang kuat.

Berdasarkan informasi dari Science Direct, kencur kaya akan minyak atsiri dan secara tradisional digunakan untuk mengatasi gangguan pencernaan, pilek, nyeri dada, masalah perut, sakit kepala, serta sebagai ekspektoran, diuretik, dan karminatif.

1. Meningkatkan Energi: Kencur dapat meningkatkan energi dan kesadaran. Mencampur 2 sentimeter kencur dengan segelas air yang diminum sebelum tidur dapat membantu menciptakan lingkungan yang damai dan mengatasi kelelahan.

2. Meredakan Gangguan Pencernaan: Kencur dapat membantu meredakan gangguan pencernaan seperti mual, muntah, dan diare. Kandungan zat aktifnya dapat memperbaiki keseimbangan asam lambung dan melancarkan pencernaan.

3. Menyembuhkan Pilek dan Flu: Sifat anti radang dan antimikroba kencur dapat membantu mempercepat penyembuhan pilek dan flu.

Baca Juga:Jam Hujan Sumedang Sekarang Menurut Prediksi BMKG Hari Ini 23 NovemberDelta Island : Wisata Menarik di Sumedang

4. Menurunkan Kolesterol Jahat: Kencur dapat meningkatkan produksi empedu dalam tubuh, membantu menghilangkan racun seperti kolesterol jahat.

5. Meredakan Batuk: Larutan kencur dapat digunakan sebagai obat gejala batuk dengan menambahkan air jeruk nipis dan madu.

6. Menjaga Kesehatan Jantung: Kencur dapat membantu menjaga kesehatan jantung dengan melawan kerusakan sel dan merawat kesehatan pembuluh darah.

7. Menjaga Kesehatan Kulit: Kencur dapat membantu mencegah kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari dan polusi melalui kandungan antioksidannya.

0 Komentar