Jam Hujan Sumedang Sekarang Menurut Prediksi BMKG Hari Ini 23 November

Jam Hujan Sumedang Menurut Prediksi BMKG Hari Ini 23 November
Jam Hujan Sumedang Menurut Prediksi BMKG Hari Ini 23 November (ist)
0 Komentar

sumedangekspres – Jam Hujan Sumedang Sekarang Menurut Prediksi BMKG Hari Ini 23 November.

Prediksi Jam Hujan Sumedang akan turun di Kabupaten Sumedang? Secara umum, cuaca di Kabupaten Sumedang hari ini diprediksi akan turun hujan.

Prediksi cuaca dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyatakan bahwa hujan ini diperkirakan terjadi sejak pagi hingga sore hari, pada Selasa (21/11/2023).

Baca Juga:Delta Island : Wisata Menarik di SumedangMata Air Cikandung Sumedang Dilindungi Pohon Raksasa Berusia Ratusan Tahun

Stasiun BMKG Jabar memproyeksikan bahwa hujan dengan intensitas ringan akan mulai turun pada akhir Oktober-November 2023, dengan curah hujan mencakup 27 titik di Jawa Barat. Informasi ini juga menjadi viral di media sosial dengan sebutan “Hujan November”.

Rakhmat dari BMKG menjelaskan, “Berdasarkan prediksi kami, hujan dengan intensitas yang lebih teratur diperkirakan baru akan terjadi sekitar akhir Oktober-November 2023. Namun, bulan November ini sudah menyaksikan hujan di wilayah Jabar.”

Dia menambahkan bahwa beberapa daerah saat ini belum mengalami hujan secara teratur karena perbedaan musim kemarau tahun ini dibandingkan dua tahun sebelumnya, yang menyebabkan kekeringan.

Rakhmat mengindikasikan bahwa musim kemarau tahun ini lebih panjang dan normal, dengan tingkat El Nino sedang, sehingga potensi curah hujan tinggi.

BMKG memperkirakan bahwa hujan dengan intensitas ringan hingga sedang berpotensi terjadi kembali di sejumlah wilayah di Jawa Barat pada Selasa (21/11/2023).

Menurut informasi tertulis dari BMKG, pada pagi hari (07.00 – 13.00 WIB), cuaca diproyeksikan cerah berawan dengan potensi hujan ringan hingga menjelang siang di sebagian wilayah Kabupaten Bogor, Kabupaten Sukabumi, dan Kabupaten Cianjur. Hujan ringan berpotensi terjadi di sebagian wilayah Kota Bogor.

Pada siang dan sore hari (13.00 – 19.00 WIB), cuaca secara umum berawan dengan potensi hujan sedang hingga lebat di beberapa wilayah Kabupaten dan Kota Bogor, Kabupaten dan Kota Sukabumi, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Purwakarta, dan Kabupaten Bandung Barat.

Baca Juga:Petani Tembakau Sumedang Harus Kembangkan Usaha Ternak dan PerikananPetugas Damkar Sumedang Vs Ular Sanca 4 Meter : Menang Telak

Hujan ringan hingga sedang berpotensi terjadi di sebagian wilayah Kota Depok, Kabupaten dan Kota Bekasi, Kabupaten Karawang, Kabupaten Subang, Kota Cimahi, Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Garut, dan Kabupaten serta Kota Tasikmalaya.

Pada malam hari (19.00 – 01.00 WIB), berpotensi hujan ringan hingga sedang di beberapa wilayah Kabupaten dan Kota Bogor, Kabupaten Cianjur, Kabupaten dan Kota Sukabumi, Kabupaten dan Kota Bekasi, Kabupaten Karawang, Kabupaten Subang, dan Kabupaten Purwakarta.

0 Komentar