PT KAI Daop 3 Cirebon Menyediakan 61.800 Tiket untuk Masa Angkutan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024

PT KAI Daop 3 Cirebon
PT KAI Daop 3 Cirebon (ist/pinterest)
0 Komentar

sumedangekspres – PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 3 Cirebon menyiapkan 61.800 tiket untuk memenuhi kebutuhan calon penumpang pada musim angkutan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, KAI Daop 3 Cirebon telah membuka penjualan tiket tiga jalur kereta api populer yaitu KA Argo Cheribon, KA Ranggajati, dan KA Kaligung.

Menurut Dicky, Perwakilan KAI Daop 3 Cirebon, dari seluruh tiket yang ditawarkan, yang diterbitkan adalah perjalanan KA Argo Cheribon sebanyak 21.660 tiket, KA Ranggajati sebanyak 8.820 tiket, dan KA Kaligung sebanyak 31.320 tiket.

Baca Juga:Partai Perindo Menargetkan 5.088 Saksi di Kabupaten Bandung Barat untuk Pemilu 2024Promo Menarik Kereta Cepat untuk Perjalanan Jakarta-Bandung hingga Desember 2023

Pembelian tiket ini dimaksudkan untuk menjamin ketersediaan kursi bagi calon penumpang yang berencana menghabiskan Natal dan Tahun Baru menggunakan layanan kereta api.

Pemesanan tiket dapat dilakukan mulai tanggal 6 November 2023, dan calon penumpang dapat menggunakan berbagai saluran resmi reservasi tiket KAI, termasuk aplikasi Access by KAI.

Perlu diketahui, pemesanan tiket dibuka 45 hari sebelum jadwal keberangkatan. Hal ini memungkinkan calon penumpang untuk merencanakan perjalanan mereka dengan lebih baik.

Musim angkutan Natal dan Tahun Baru berlangsung selama 18 hari, mulai 21 Desember 2023 hingga 7 Januari 2024. Hal ini memberikan keleluasaan bagi masyarakat untuk memilih waktu perjalanan sesuai dengan jadwal dan rencana liburan.

Soal tarif, Dicky menjelaskan, tarif KA komersil akan mengikuti aturan Tarif Batas Bawah (TBB) – Tarif Batas Atas (TBA) pada musim angkutan ini.

Namun perlu diingat, tarif KA Public Service Obligation (PSO) tetap sesuai harga yang ditetapkan pemerintah.

Di akhir keterangannya, Dicky menghimbau kepada seluruh calon pemudik untuk merencanakan perjalanannya secara matang selama musim Natal 2023-2024.

Baca Juga:Perbaikan Jalan Legok-Conggeang Nyaris Rampung: Senangnya Warga dengan Kondisi MulusBawaslu Sumedang Minta Keterlibatan Aktif Panwascam dalam Mengawasi Kampanye Pemilu 2024

Diharapkan dapat mengoptimalkan operasional pada moda kereta api sehingga perjalanan menjadi lancar dan nyaman bagi seluruh penumpang.

KAI Daop (Daerah Operasi) 3 Cirebon berkomitmen meningkatkan kepuasan penumpang dan kenyamanan pelayanan pada musim transportasi ini.

0 Komentar