Perbaikan Jalan Legok-Conggeang Nyaris Rampung: Senangnya Warga dengan Kondisi Mulus

Perbaikan Jalan Legok-Conggeang
Perbaikan Jalan Legok-Conggeang (ist/ilustrasi/pin)
0 Komentar

sumedangekspres – Pemerintah setempat telah berhasil memperbaiki sebagian besar jalan Legok-Conggeang yang sudah lama ditunggu-tunggu warga.

Saat ini, kondisi jalan dari Simpang Legok hingga Opak Conggeang Tugun bisa dikatakan mulus sehingga memudahkan warga yang melintas di sana setiap hari.

Pekerjaan proyek itu hanya tersisa beberapa meter saja, yakni di Cilalaren, Desa Paseh Kidul, dan pintu tol Paseh gapura Desa Cipamekar.

Baca Juga:Bawaslu Sumedang Minta Keterlibatan Aktif Panwascam dalam Mengawasi Kampanye Pemilu 2024Universitas Padjadjaran Memperingati Hari Guru Nasional: Merdeka Belajar Sebagai Tantangan dan Pencapaian

Warga yang biasa melewati Jalan Legok-Conggeang mengungkapkan kegembiraannya atas perbaikan jalan yang hampir rampung.

Dengan kondisi jalan yang kini mulus, aktivitas sehari-hari warga pun semakin lancar tanpa adanya kendala akibat seringnya jalan rusak di masa lalu.

Sebelumnya, kondisi jalan yang rusak dan berdebu membuat sebagian warga mengambil jalur alternatif melalui Jalan Cidempet-Hamawang-Babakankondang.

Ruas jalan Legok-Congeang-Buahdua mengalami kerusakan akibat padatnya angkutan material proyek Tol Cisumdawu. Bahkan Pemda Sumedang meminta pihak tol untuk memperbaiki jalan rusak tersebut setelah selesainya pekerjaan tol tersebut.

Proses perbaikan jalan ini melibatkan penggunaan hot mix dan beton pada beberapa ruas jalan. Buahdua-Conggeang juga mengalami penyempurnaan dengan hotmix sebelumnya.

Selain badan jalan saluran drainase juga akan mendapat perhatian dalam pekerjaan perbaikan ini.

Pentingnya perbaikan jalan tidak hanya dirasakan oleh pengguna jalan, namun juga oleh perekonomian dan mata pencaharian setempat.

Baca Juga:Dampak Kenaikan Harga Kedelai: Keluhan Pedagang dan Harapan StabilitasRSUD dr. Soekardjo Terkendala Masalah Keuangan: Suplai Obat Menipis Akibat Utang

Kondisi jalan yang baik membuka peluang baru bagi pertumbuhan ekonomi, meningkatkan mobilitas barang dan jasa, serta memudahkan aksesibilitas umum terhadap berbagai objek dan jasa.

Sehingga hampir selesainya penyelesaian jalan Legok-Conggeang menjadi kabar gembira bagi seluruh warga.

Selain meningkatkan kualitas infrastruktur, juga menciptakan lingkungan yang lebih menyenangkan dan mendukung pembangunan daerah.

Harapannya pemeliharaan dan pemantauan terus dilakukan agar jalan yang berkualitas dapat dinikmati dalam jangka panjang, sehingga mendukung kemajuan dan kesejahteraan masyarakat setempat.

0 Komentar