Dilema, Ridwan Kamil Maju Di Jabar atau DKI Jakarta

Dilema, Ridwan Kamil Maju Di Jabar atau DKI Jakarta
Dilema, Ridwan Kamil Maju Di Jabar atau DKI Jakarta(istimewa/pinterest)
0 Komentar

sumedangekspres – Dilema, Ridwan Kamil Maju Di Jabar atau DKI Jakarta

Kader terbaik Partai Golkar Ridwan Kamil ditugaskan maju kembali oleh Partai Golkar pada Pilkada 2024 mendatang.

Ia di tugaskan untuk maju pada pemilihan Gubernur Jabar atau DKI Jakarta. Ridwan Kamil mengaku sudah mendapat penugasan dari partainya bernaung untuk maju di Ibu Kota dan di Jabar. Meski saat ini belum diputuskan, Kang Emil menyatakan sudah siap ditugaskan dimanapun oleh Golkar.

Kang Emil mengaku sudah mendapat penugasan dari partai Golkar untuk maju di Ibu Kota dan di Jabar. Meski saat ini belum diputuskan, Kang Emil menyatakan sudah siap ditugaskan dimanapun oleh Golkar.

Baca Juga:Tragedi Serangan Laskar Kristen Manguni di Bitung, FPI Siaga Jihad!Ini Para Komandannya TKD Jabar Prabowo Gibran Yang Telah Dikukuhkan

Selain itu ia juga mengatakan, dari dua surat tugas yang diberikan langsung oleh Ketum Golkar Airlangga Hartarto itu, dirinya tetap akan memprioritaskan Jabar sebagai pilihan untuk langkah politiknya ke depan. Meski begitu, dia tidak menampik jika partai berlambang pohon beringin itu meminta dirinya maju di ibu kota.

Sementara itu, penugasan Partai Golkar tersebut untuk Ridwan Kamil mendapat komentar dari pengamat politik Universitas Padjajaran (Unpad) Firman Manan. Ia mengatakan, peluang terbesar bagi Ridwan Kamil untuk memenangkan Pilgub jelas ada di Jabar.

Ia juga menjelaskan, Potensi terpilih lebih besar tentu di Jawa Barat ya karena bagaimanapun dia sebagai petahana, lalu kemudian juga kalau kita lihat hasil-hasil survei ya sejauh ini elektabilitasnya masih tetap tertinggi dan cukup unggul ya dibanding yang lain.

Golkar itu terakhir menang di Jawa Barat kan tahun 2004, makanya kehadiran Kang Emil itu seharusnya memberikan kontribusi yang signifikan, kalau bisa bahkan mungkin Golkar berharap bisa menjadi pemenang kan di Jawa Barat, (meski) tidak mudah sebetulnya,” lanjutnya.

Karena itulah, dia menganggap tugas dari Golkar Ridwan Kamil maju di Jabar atau DKI Jakarta merupakan ujian bagi Ridwan Kamil untuk meningkatkan suara Golkar.

0 Komentar