Fasilitas Terbatas Hambat Pembelajaran

KUMUH: Kondisi salah satu fasilitas toilet di SDN Pasirnanjung Kecamatan Cimanggung Sumedang, baru-baru ini.
KUMUH: Kondisi salah satu fasilitas toilet di SDN Pasirnanjung Kecamatan Cimanggung Sumedang, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangeskpres- Fasilitas Terbatas Hambat Pembelajaran – SDN Pasirnanjung, Kecamatan Cimanggung belum memiliki toilet yang bersih dan higienis. Diketahui sekolah memiliki 738 siswa.

Kepala SDN Pasirnanjung, Unay Sunarsah S.Pd. mengungkapkan, bahwa masalah utama yang dihadapi adalah ketiadaan toilet. Sehingga para siswa terpaksa harus menggunakan fasilitas toilet guru.

Lebih lanjut, Unay menjelaskan bahwa dari sembilan toilet yang ada, semuanya mengalami kerusakan, memaksa para siswa bergantung pada fasilitas yang seharusnya diperuntukkan bagi guru.

Baca Juga:Jalan Bagus, Ekonomi MulusOrganisasi Latih Jiwa Kepemimpinan

Menurut Unay, 738 siswa hanya disediakan 14 ruang kelas, sementara idealnya seharusnya ada 24 kelas. Situasi ini membuat pembelajaran menjadi kurang nyaman baik bagi siswa maupun guru.

“Bicara kondisi ideal, kita butuh minimal 20 kelas untuk menampung 738 siswa, namun sejauh ini baru tersedia 14 kelas,” ungkap Unay.

Pihak sekolah berharap, mendapatkan perhatian dan dukungan lebih lanjut dari pemerintah. Dalam hal ini Disdik Kabupaten Sumedang untuk memperbaiki kondisi infrastruktur yang memprihatinkan ini.

Masalah ini bukan hanya mengenai ketersediaan toilet, tetapi juga mempengaruhi ruang kelas yang terbatas, menghambat proses pembelajaran yang optimal bagi siswa.

Selain itu, Unay menegaskan bahwa perbaikan ini menjadi prioritas utama demi kesejahteraan siswa dan peningkatan kualitas pendidikan di SDN Pasirnanjung. (kos)

 

0 Komentar