Organisasi Latih Jiwa Kepemimpinan

ANTUSIAS: Para peserta Pra Diklatsar BPO Kokam Sumedang berfoto bersama di Bumi Perkemahan Cipadayungan Kecamatan Cimalaka, baru-baru ini.
ANTUSIAS: Para peserta Pra Diklatsar BPO Kokam Sumedang berfoto bersama di Bumi Perkemahan Cipadayungan Kecamatan Cimalaka, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangeskpres- Organisasi Latih Jiwa Kepemimpinan — Siswa SMK Muhammadiyah 2 Sumedang atau MUDAS sukses mengikuti Pra Diklatsar BPO Kokam Sumedang. Kegiatan dilakukan selama dua hari satu malam, dari tanggal 24 hingga 25 November 2023 di Bumi Perkemahan Cipadayungan Kecamatan Cimalaka.

Kegiatan dilakukan dengan serangkaian kegiatan dan materi untuk leadership dan latihan dasar kepemimpinan siswa atau pelajar. Di penghujung kegiatan, diadakan baksos area Bumi Perkemahan Cipadayungan dan pengukuhan ketua IPM lama ke ketua IPM Baru.

Kepala SMK Muhammadiyah 2 Sumedang yang juga ketua BPO Kokam Sumedang Dodi Partawijaya, mengatakan pra diklatsar kokam ini memiliki tujuan dan bentuk dari Masa Pengenalan Kokam di lingkungan Sekolah dan pelatihan leadership bagi IPM SMK Muhammadiyah 2 Sumedang.

Baca Juga:Rancamulya Tingkatkan Ketahanan Pangan15 Ribu Pemilih Belum Tentu Nyoblos

“Alhamdulillah hari ini adalah akhir dari rentetan kegiatan pra diklatsar kokam pelajar yang mana diikuti oleh empat, Sekolah Amal Usaha Muhammadiyah (AUM), yaitu SMK Muhammadiyah 1 Sumedang, SMK Muhammadiyah 2 Sumedang, MA Muhammadiyah Tanjungsari dan MA Muhammadiyah Cikaramas. Sedangkan, peserta berjumlah 56 orang,” kata Dodi, Sabtu (25/11).

Terpisah, Wakasek Kesiswaan SMK Muhammadiyah 2 Sumedang Siti Nuyeni mengatakan, selama diklat siswa diberi materi, baik dari kokam, PDM Majlis Kader, Basarnas maupun anggota TNI. Peserta diajarkan kedisiplinan dan PBB atau peraturan baris berbaris.

“Selain diajak mengenalkan kepemimpinan bagi siswa, siswa juga mengikuti senam pagi, latihan navigasi darat dan kompas, yel-yel dan tak ketinggalan ialah salat berjamaah di lokasi perkemahan,” katanya.

Saat hari penutupan pra diklatsar kokam Sumedang, peserta dilatih upacara oleh sejumlah personil kokam dengan sigap dan berdedikasi. Sementara itu, para peserta juga memberikan salam ucapan terima kasih kepada pembina dan pemateri dengan nyanyian ala militer. (bim)

 

0 Komentar