Jatihurip Prioritaskan Infrastruktur

FOKUS: Sekretaris Desa Jatihurip Beni Rahmat Sopian ST, saat berdialog dengan para Kasi terkait data alokasi penerapan DD tahun 2023 yang sudah direalisasikan penerapanya di Desa Jatihurip, baru-baru ini.
FOKUS: Sekretaris Desa Jatihurip Beni Rahmat Sopian ST, saat berdialog dengan para Kasi terkait data alokasi penerapan DD tahun 2023 yang sudah direalisasikan penerapanya di Desa Jatihurip, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangeskpres- Jatihurip Prioritaskan Infrastruktur – Alokasi penerapan anggaran Dana Desa (DD) tahap III tahun 2023 di Desa Jatihurip dialokasikan pada bidang infrastruktur. Hal ini bisa mendukung peningkatan perekonomian di masyarakat.

“Untuk alokasi anggaran DD tahap III diantaranya yaitu, pertama pembangunan Balai Kemasyarakatan di Perum Jatihurip Blok B 8 RW 14. Kedua pembuatan MCK atau jamban umum di gedung serbaguna Perum Jatihurip Blok 7 RW 01. Ketiga Hotmix Jalan Gang Sindang Sehat RT 03 RW 07. Keempat pemberdayaan dan pemberian insentif kader dan guru paud,” ujar Kepala Desa Jatihurip, Tata, melalui Sekretaris Desa Jatihurip, Beni Rahmat Sopian ST.

Dia berharap, untuk anggaran DD tahun 2023 yang semuanya sudah diterap bisa bisa bermanfaat bagi masyarakat di wilayah Desa Jatihurip.

Baca Juga:Fasilitas Terbatas Hambat PembelajaranJalan Bagus, Ekonomi Mulus

“Jadi semua alokasi DD tahun 2023 yang sudah diterapkan baik itu pembangunan infrastruktur ataupun pemberdayaan. Bisa bermanfaat bagi semua warga kami di wilayah Desa Jatihurip, karena untuk saat ini kami selaku pemerintah desa lebih fokus pada pembungunan infrastruktur. Terutama jalan usaha tani yang menunjang akses produktivitas pertanian,” ujarnya.

Beni juga menjelaskan dengan meningkatnya perekonomian di masyarakat, untuk angka stunting di Desa Jatihurip susah menuru secara signifikan.

“Kedepanya diharapkan di Desa Jatihurip bisa mencapai zero stunting, memang kalau untuk menghilangkan kasus stunting tidak mungkin. Tapi kalau untuk mencegah stunting desa kami siap dengan adanya program ketahanan pangan, peningkatan perekonomian di masyarakat serta pembinaan pola hidup sehat dari para Kader,” ucap Beni.

Beni berharap, untuk Anggaran DD tahun 2024, meskipun tidak ada kenaikan tapi pada intinya harus ada kerjasama antar lembaga desa.

“Hal ini bertujuan untuk bisa menjaga, merawat dan mengembangkan pembangunan yang ada di Desa Jatihurip,” pungkasnya. (ahm)

 

0 Komentar