Tingkatkan Kualitas UMKM Sumedang Melalui Workshop UMKM Digdaya

Tingkatkan Kualitas UMKM Sumedang Melalui Workshop UMKM Digdaya
Tingkatkan Kualitas UMKM Sumedang Melalui Workshop UMKM Digdaya (ilustrasi/ist)
0 Komentar

sumedangekspres – Tingkatkan Kualitas UMKM Sumedang Melalui Workshop UMKM Digdaya.

Dalam upaya meningkatkan level Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Sumedang, sebanyak 50 peserta telah mengikuti Workshop UMKM Digdaya yang diselenggarakan oleh Divisi Pendidikan dan Pelatihan Forum UMKM Sumedang bekerja sama dengan Coca Cola Europacific Partners (CCEP) Indonesia di Gedung Creative Center (GCC) Sumedang, Jawa Barat (Jabar), pada Senin (27/11/2023).

Corporate Affairs Manager CCEP Indonesia, Denny Wahyudi, memberikan apresiasi terhadap kegiatan workshop ini yang melibatkan berbagai pihak terkait, seperti Forum UMKM, Pemkab Sumedang, dan pemateri yang kompeten di bidangnya.

Ini merupakan kali ketiga CCEP Indonesia memberikan dukungan dan support untuk pelaku UMKM di Sumedang, dan mereka terus berkomitmen mendukung perkembangan UMKM agar dapat maju dan berkembang.

Baca Juga:ILUNI UI dan Sadewa Adakan Pelatihan Guru dan Kepala Sekolah di SumedangWarga Bobos Tidak Terisolir Lagi, Jembatan Gantung Menyambung Hidup dan Penghidupan

CCEP Indonesia juga menyediakan modul pelatihan UMKM dari berbagai disiplin ilmu yang dapat dijadikan standar materi untuk workshop peningkatan kapasitas pelaku UMKM di Sumedang.

Denny menyadari bahwa UMKM bukan hanya bagian dari pertumbuhan pembangunan, tetapi juga pondasi kekuatan utama perekonomian. Oleh karena itu, CCEP Indonesia berkomitmen untuk mendorong UMKM agar lebih berkembang dan profesional.

Dari 50 pelaku UMKM Sumedang yang mengikuti workshop ini, mereka telah melalui proses kurasi yang dilakukan oleh Forum UMKM Sumedang sejak bulan Juni 2023.

Denny mengajak semua peserta untuk semangat mengikuti pelatihan yang akan disampaikan oleh praktisi handal dan berpengalaman dalam bentuk workshop. Proses evaluasi akan terus dilakukan selama 2-3 pekan ke depan.

Bagi 5 pelaku UMKM yang beruntung dan siap naik kelas, mereka akan diajak untuk mendapatkan ilmu tambahan pada level regional bersama pelaku UMKM di daerah lain di Jawa Barat. Hal ini menjadi salah satu komitmen dari CCEP Indonesia untuk mendukung pelaku UMKM di Sumedang.

Kabid Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perdagangan Perindustrian (Diskop UKM PP) Kabupaten Sumedang, Yayat Ruhiyat, memberikan apresiasi terhadap kegiatan workshop bagi pelaku UMKM di Sumedang. Ia berharap kegiatan ini dapat membantu UMKM di Sumedang untuk berkembang dan lebih maju lagi.

0 Komentar