Kabupaten Sumedang Raih Penghargaan Prestisius dalam Aksi Stunting Award (ASA) Jawa Barat 2023

Aksi Stunting Award (ASA) Jawa Barat 2023
Aksi Stunting Award (ASA) Jawa Barat 2023 (ist/ig/dp2kbp3a_kabupaten_bandung)
0 Komentar

sumedangekspres – Pada Acara Aksi Stunting Award (ASA) Jawa Barat 2023 yang diselenggarakan pada Selasa, 28 November 2023 di Hotel Savoy Homann Bandung, Kabupaten Sumedang mendapatkan penghargaan istimewa dan meraih predikat Terbaik se-Jawa Barat atas upayanya dalam penanganan penurunan stunting.

Mengusung tema “Marajut Asa untuk Jawa Barat”, Kabupaten Sumedang mampu meraih Juara 1 kategori Best Practise Aksi Penurunan Stunting. Penghargaan ini diberikan langsung kepada Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Sumedang, Agus Wahiding yang mewakili Pj Bupati Sumedang, Herman Suryatman.

Meski Pj Bupati Sumedang tak bisa hadir dalam acara tersebut karena menghadiri kegiatan Menteri Dalam Negeri di Jakarta, namun kehadiran Agus Wahiding membuat Kabupaten Sumedang bangga bisa meraih prestasi bergengsi tersebut.

Baca Juga:Tahapan Pemilu 2024: Penetapan Daftar Calon Tetap (DCT) Legislatif di Jawa BaratAnies Baswedan: Janji Politik untuk Membantu Generasi Z Miliki Rumah

Agus Wahiding mengucapkan terima kasih atas penghargaan tersebut dan mengapresiasi komitmen seluruh jajaran pemerintahan, pemangku kepentingan, dan masyarakat Sumedang yang telah bekerja keras melaksanakan aksi konvergensi stunting.

Anugerah ASA Jabar Tahun 2023 tidak hanya sekedar bentuk pengakuan, namun juga penilaian terhadap kinerja Pemprov Jabar di 27 kabupaten/kota. Tujuan utamanya adalah mempercepat penurunan angka stunting hingga Jabar Zero New Stunting.

ASA Jawa Barat 2023 memiliki tiga kategori penilaian utama. Pertama, kabupaten/kota yang paling berhasil menerapkan langkah konvergensi stunting.

Kedua, penghargaan atas inovasi dalam percepatan penurunan stunting. Dan ketiga, memberikan penghargaan kepada kabupaten/kota yang menerapkan upaya praktik konvergensi penurunan stunting.

Keberhasilan Kabupaten Sumedang menduduki peringkat pertama Best Practice Aksi Penurunan Stunting menegaskan komitmen dan kerja keras Pemerintah Kabupaten Sumedang dalam menyelesaikan permasalahan stunting.

Pencapaian ini tidak hanya mencerminkan kemajuan dalam pelaksanaan program kesehatan, namun juga sinergi yang baik antara pemerintah, pemangku kepentingan, dan masyarakat setempat.

Dengan diraihnya penghargaan bergengsi ini, Kabupaten Sumedang akan memberikan inspirasi positif kepada daerah/kota lain dalam upayanya mencapai tujuan Jabar Jabar Zero New Stunting.

Baca Juga:Meningkatkan Pemahaman Masyarakat melalui Sosialisasi Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) oleh BPJS Kesehatan SumedangMenegakkan Peraturan Kawasan Tanpa Rokok: Sanksi Rp50 Juta Bagi Pelanggar

Semoga prestasi ini menjadi penyemangat kita untuk terus berinovasi dan meningkatkan upaya mengatasi hambatan demi kesejahteraan generasi muda di Jawa Barat.

0 Komentar