Cikole Prioritaskan Ketahanan Pangan

OPTIMIS: Kasi Perencanaan Desa Cikole, Andri Gin Gin saat memberikan keterangan alokasi DD tahap III di Desa Cikole baru- baru ini.
OPTIMIS: Kasi Perencanaan Desa Cikole, Andri Gin Gin saat memberikan keterangan alokasi DD tahap III di Desa Cikole baru- baru ini.
0 Komentar

sumedangeskpres- Cikole Prioritaskan Ketahanan Pangan – Desa Cikole Kecamatan Cimalaka prioritaskan anggaran DD tahap III tahun 2023 pada program ketahanan pangan. Hal ini sesuai hasil musyawarah dan kesepakatan pada pengalokasiannya.

“Pada program ketahanan pangan diantaranya di bidang infrastrutur,” ucap Kepala Desa Cikole, Heri Setiadi Melalui Kasi Perencanaan Desa Cikole Andri Gin Gin, kepada Sumeks baru baru ini.

Ia mengatakan, pada bidang pembangunan infrastruktur yang menunjang program ketahanan pangan, pertama pembangunan drainase saluran air, dengan panjang 116 meter tinggi 1 meter berlokasi di RT 01 RW 02 Dusun Cikole. Kedua pemasangan grefel saluran irigasi pertanian sepanjang 118 meter, berlokasi di RT 02 RW 04 Dusun Cibunut.

Baca Juga:Pembangunan Jalan Kabupaten Ruas Legok-Conggeang-Buahdua Hampir Selesai Setelah Sekian Lama Rusak Akhirnya Mulus LagiJembatan Jalan Kesejahteraan

“Alokasi pada program ketahanan pangan kedua pada bidang peternakan, yaitu dengan pengadaan bibit domba sebanyak 20 ekor yang dikelola oleh kelompok peternak rukun wargi Desa Cikole,” ujarnya.

Andri mengungkapkan, pada anggaran DD tahap III dialokasikan juga pada bidang pemberdayaan, yaitu reguler pemberian insentif bagi anggota kader kesehatan, kader pembangunan manusia dan juga para guru paud dan guru ngaji .

Dia berharap, semua alokasi DD tahun 2023 di Desa Cikole bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat serta bisa meningkatkan perekonomian warganya.

“Semoga semua alokasi DD tahun 2023 bisa dirasakan manfaatnya oleh semua warga. Sehingga bisa meningkatkan taraf kehidupan ekonomi warga Desa Cikole,” pungkasnya. (ahm)

 

0 Komentar