Pembangunan Jalan Kabupaten Ruas Legok-Conggeang-Buahdua Hampir Selesai Setelah Sekian Lama Rusak Akhirnya Mulus Lagi

Pembangunan Jalan Kabupaten Ruas Legok-Conggeang-Buahdua Hampir Selesai Setelah Sekian Lama Rusak Akhirnya Mulus Lagi
MULUS: Pemotor tengah melintasi Jalan Legok Conggeang yang mulus, menyebabkan mobilitas warga meningkat di jalur tersebut, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangeskpres –  Pembangunan jalan kabupaten ruas Legok-Conggeang-Buahdua hampir selesai, sehingga mobilitas warga di jalur tersebut meningkat. Termasuk, para pengunjung tempat wisata yang ada di sekitar.

“Alhamdulillah ada peningkatan kunjungan ke Cipanas Cileungsing setelah dilakukan perbaikan jalan. Namun, baru sedikit, belum seperti dulu,” ujar Pengelola Cipanas Cileungsing Ir Nanang Nurasa, baru-baru ini.

Nanang menuturkan, beberapa tempat wisata pun mulai nampak ramai. Seperti pada akhir pekan lalu di wisata Cipanas Cileungsing Desa Cilangkap, Kecamatan Buahdua, tampak mobil pengunjung mulai berdatangan dan memenuhi tempat parkir.

Baca Juga:Jembatan Jalan KesejahteraanPKD Harus Dibekali Keilmuan

Dikatakan, pengunjung yang datang saat ini, terutama pada akhir pekan, didominasi dari Majalengka dan Bandung. Kemungkinan, karena mudahnya akses dari Gerbang Tol Paseh.

“Mungkin, karena akses jalan bagus, pengunjung kebanyakan datang dari Majalengka dan Bandung. Dengan menempuh perjalanan cukup sekitar 10-15 menit setelah keluar Gerbang Tol Paseh,” terangnya.

Untuk meningkatkan jumlah pengunjung, kata dia, pemerintah juga diharapkan membuat penunjuk arah menuju wisata di sekitar Gerbang Tol Paseh. Kalau bisa, membuat seperti panduan di sekitar Gerbang Tol Paseh ada berbagai wisata yang menarik.

Sementara itu, warga setempat Ujang mengatakan, selain tempat wisata disini juga banyak kuliner yang cukup menarik. Bahkan, saat ini banyak hasil bumi yang bisa didagangkan oleh warga. Seperti, durian, salak, mangga dan lainnya.

“Tentunya, pemasaran hasil bumi akan cukup meningkatkan ekonomi warga sekitar. Karena, mereka tidak perlu jauh memasarkan hasil bumi. Setidaknya, hal itu dapat mengurangi ongkos distribusi,” ujarnya.

Pantauan di lapangan, pembangunan jalan Legok- Conggeang-Buahdua hanya menyisakan beberapa titik yang belum selesai. Seperti di Blok Sindokayu, Desa Jambu Kecamatan Conggeang dan Blok Cilalaren Desa Paseh Kaler Kecamatan Paseh.

Di kedua tempat tersebut, jalan sudah bisa dilalui dengan memakai satu jalur karena pekerjaan masih dilakukan pada jalur lainnya.

Baca Juga:Pengelolaan Sampah Bernilai RupiahNasdem Incar Enam Kursi DPRD

“Dengan mulusnya jalan Legok Conggeang-Buahdua yang memakan biaya cukup besar akan mampu mempermudah pemasaran hasil bumi, meningkatkan kunjungan wisata ataupun hal lainnya. Sehingga, ekonomi warga akan meningkat,” ujar tokoh masyarakat Kecamatan Conggeang, Ermi Triaji beberapa waktu lalu. (bim)

0 Komentar