Optimalisasi Investasi Sektor Pariwisata dan Agribisnis: Kabupaten Sumedang Berkoordinasi dengan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi

Optimalisasi Investasi Sektor Pariwisata dan Agribisnis
Optimalisasi Investasi Sektor Pariwisata dan Agribisnis (ist/pinterest)
0 Komentar

sumedangekspres – Pemerintah Sumedang aktif berkoordinasi dengan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi untuk mengoptimalkan peluang investasi di bidang pariwisata dan agribisnis.

Pj Bupati Sumedang Herman Suryatman menilai koordinasi ini merupakan langkah penting untuk meningkatkan investasi di wilayahnya. Kabupaten Sumedang kini menjadi incaran investor dari beberapa negara berbeda yang tertarik dengan peluang yang ditawarkan sektor investasi.

Herman Suryatman menegaskan, koordinasi ini penting seiring dengan upaya Pemerintah Kabupaten Sumedang untuk terus mendorong pertumbuhan investasi.

Baca Juga:Kabupaten Sumedang Raih Penghargaan Prestisius dalam Aksi Stunting Award (ASA) Jawa Barat 2023Tahapan Pemilu 2024: Penetapan Daftar Calon Tetap (DCT) Legislatif di Jawa Barat

Upaya tersebut didukung dengan peningkatan aksesibilitas, termasuk perbaikan jalur darat, udara, dan laut. Menurutnya, pertumbuhan investasi yang berkelanjutan memicu kecepatan pertumbuhan ekonomi yang berdampak positif terhadap kesejahteraan masyarakat lokal.

Herman Suryatman juga mengungkapkan bahwa Pemerintah Kabupaten Sumedang terus mendorong investasi dengan memastikan kelengkapan aksesibilitas, baik melalui jalur darat, udara, maupun laut.

Pertumbuhan investasi ini merupakan kunci untuk meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi, yang pada akhirnya akan berkontribusi pada kesejahteraan masyarakat.

Ia juga menegaskan, promosi investasi tidak hanya bermanfaat bagi pertumbuhan ekonomi, namun juga berpotensi meningkatkan Produk Domestik Regional Bruto (PDRB).

Herman berharap tujuan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan pada akhirnya adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan.

Perwakilan Deputi Koordinasi Bidang Investasi dan Pertambangan, Diki menyatakan, pengelolaan potensi investasi Sumedang sudah berada pada jalur yang tepat. Dengan kondisi tersebut, Pemerintah Kabupaten Sumedang diharapkan terus mempercepat realisasi investasi dengan melakukan improvisasi yang tepat.

Sinergi antara pemerintah provinsi dan daerah sekitarnya di tingkat nasional menjadi kunci untuk memanfaatkan potensi investasi Sumedang secara optimal.

Baca Juga:Anies Baswedan: Janji Politik untuk Membantu Generasi Z Miliki RumahMeningkatkan Pemahaman Masyarakat melalui Sosialisasi Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) oleh BPJS Kesehatan Sumedang

Perwakilan Deputi Koordinasi Bidang Investasi dan Pertambangan menyatakan bahwa koordinasi yang baik antara pemerintah daerah dan pusat merupakan kunci kesuksesan dalam mengakselerasi realisasi investasi, dengan terus berinovasi dan berkoordinasi Sumedang dapat menjadi destinasi investasi yang semakin menarik bagi para investor.

Dengan langkah-langkah koordinasi ini, Pemerintah Kabupaten Sumedang berharap dapat menciptakan lingkungan yang kondusif bagi investasi, memberikan dampak positif pada pertumbuhan ekonomi, dan pada akhirnya, meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sumedang secara signifikan.***

0 Komentar