Makin Jaya, Sumedang Raih Penghargaan Aksi Stunting Award (ASA) Jawa Barat 2023

Makin Jaya, Sumedang Raih Penghargaan Aksi Stunting Award (ASA) Jawa Barat 2023
Makin Jaya, Sumedang Raih Penghargaan Aksi Stunting Award (ASA) Jawa Barat 2023 (ist/kolase)
0 Komentar

sumedangekspres – Makin Jaya, Sumedang Raih Penghargaan Aksi Stunting Award (ASA) Jawa Barat 2023.

Kabupaten Sumedang meraih penghargaan khusus dan menjadi yang terbaik di Jawa Barat dalam upaya menangani penurunan kasus stunting pada Aksi Stunting Award (ASA) Jawa Barat 2023 yang diselenggarakan di Hotel Savoy Homann Bandung pada Selasa, 28 November 2023.

Pada acara bertema “Marajut Asa untuk Jawa Barat” ini, Kabupaten Sumedang berhasil memenangkan Juara 1 pada kategori Best Practise Aksi Penurunan Stunting.

Baca Juga:Apakah Kunjungan Wisata di Sumedang Meningkat Usai Jalan Diperbaiki?Wow! Platform Digital Sumedang Setara Dengan Jakarta

Agus Wahiding, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Sumedang, menerima penghargaan tersebut mewakili Pj. Bupati Sumedang, Herman Suryatman, yang tidak dapat hadir karena sedang mengikuti acara bersama Menteri Dalam Negeri di Jakarta.

Agus menyampaikan rasa syukur, “Alhamdulillah, Sumedang meraih penghargaan khusus Juara 1 Kategori Best Practise Aksi Penurunan Stunting.”

Agus menambahkan bahwa Pemda Kabupaten Sumedang mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada semua pihak yang terlibat, termasuk seluruh jajaran pemerintah, pemangku kepentingan, dan masyarakat Sumedang yang telah bekerja keras dan bersatu dalam melaksanakan aksi konvergensi stunting.

“Terima kasih untuk semua pihak yang telah berkontribusi, sehingga angka stunting di Sumedang terus menurun dari tahun ke tahun. Semoga penghargaan ini menjadi motivasi lebih lanjut untuk mencapai Zero New Stunting di Sumedang,” ungkap Agus.

Aksi Stunting Award (ASA) Jawa Barat 2023 merupakan forum evaluasi, penilaian kinerja, dan apresiasi dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat terhadap 27 kabupaten/kota dalam rangka percepatan penurunan stunting menuju Jabar Zero New Stunting.

Acara ini mencakup tiga kategori, yaitu kabupaten/kota dengan kinerja terbaik dalam pelaksanaan aksi konvergensi, inovasi dalam percepatan penurunan stunting, dan praktik terbaik dalam pelaksanaan aksi konvergensi penurunan stunting.

Demikian pembahasan mengenai Makin Jaya, Sumedang Raih Penghargaan Aksi Stunting Award (ASA) Jawa Barat 2023.***

0 Komentar